Perum Peruri lakukan renovasi rumah warga di Karawang, Jabar

Kamis, 02 Desember 2021 | 13:38 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Perum Peruri lakukan renovasi rumah warga di Karawang, Jabar


PERURI -  KARAWANG. Perum Peruri memberikan bantuan renovasi rumah kepada warga di Kelurahan Plawad, Kabupaten Karawang. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gunawan, Koordinator Program TJSL Peruri kepada Adi Firmansyah, Lurah Plawad di Kantor Kelurahan Plawad. 

Bantuan ini merupakan tanggung jawab Peruri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan taraf kehidupan sosial masyarakat. Proses renovasi rumah memakan waktu kurang lebih satu bulan dan bantuan ini merupakan bantuan Peruri yang ke-10 selama periode 2021 untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). 

“Alhamdulillah tahun ini Peruri telah menjalankan program perbaikan Rutilahu sebanyak 10 kali. Mudah-mudahan tahun depan Peruri dapat membantu lebih banyak kepada masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar wilayah operasional Perusahaan di Karawang.” kata Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary Peruri dalam siaran pers, Kamis (2/12). 

Baca Juga: Pasarkan produk mitra binaan ke luar negeri, Peruri gandeng VIP Logistic

Dalam menerapkan program bantuan Rutilahu, Peruri telah melakukan observasi terlebih dahulu untuk menilai Rutilahu yang akan diperbaiki dengan memperhatikan beberapa kriteria misalnya ditemukan rumah yang tidak sesuai standar konstruksi bangunan, kurangnya pencahayaan alami, sirkulasi udara yang buruk serta tidak tersedianya air bersih atau sanitasi yang kurang baik. 

“Semua itu kami lakukan agar program perbaikan Rutilahu ini dapat benar-benar tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan sesuai dengan fakta di lapangan.” tambah Adi.

Program pembangunan Rutilahu selaras dengan salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs) yaitu menjadikan kota pemukiman yang inklusif, aman, tangguh dan berkelanjutan dengan menjamin tempat tinggal yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Ke depan, Peruri akan terus mendukung dan membantu pemerintah untuk membangun masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru