Peruri salurkan sembako untuk warga yang jalani isolasi mandiri di Karawang

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:17 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Peruri salurkan sembako untuk warga yang jalani isolasi mandiri di Karawang

ILUSTRASI. Peruri Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Karawang Yang Jalani Isolasi Mandiri

KONTAN.CO.ID - KARAWANG. Sebagai bentuk kepedulian Peruri terhadap penanggulangan Covid-19 di Indonesia, Peruri melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan menyalurkan bantuan sembako untuk para pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang yang sedang menjalani isolasi mandiri pada Jumat, 23 Juli 2021 bertempat di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. 

Bantuan berupa 1.409 kaleng sarden dan 1.409 liter minyak goreng diserahkan Kepala Departemen PKBL Peruri, Ratih Sukma dan diterima Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.

Kegiatan ini turut disaksikan secara langsung Kepala Bappeda Karawang, Kepala BPBD Karawang serta Kepala Dinas Kesehatan Karawang.

Baca Juga: Perum PNRI Gagal Melunasi Utang MTN Tepat Waktu

Dalam keterangannya, Ratih mengatakan, bahwa bantuan sembako diberikan Peruri karena warga selama menjalani isolasi mandiri tidak dapat keluar rumah, ditambah dengan adanya kebijakan PPKM darurat sehingga akses menuju pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjadi terbatas. 

Selain itu, pandemi yang melanda negeri sejak awal 2020 pun turut memberikan dampak ekonomi masyarakat menjadi lesu. 

"Semoga bantuan ini dapat mempercepat pemulihan dan kesembuhan warga. Bagaimanapun, kesehatan adalah faktor yang paling utama saat ini. Kamipun berharap agar tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karawang semakin menurun,” ujar Ratih dalam keterangannya, Jumat (23/7).

Sebagai salah satu BUMN, Peruri berupaya membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi akibat dari dampak pandemi. Program bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Peruri terhadap warga Kabupaten Karawang yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan logistik sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Selanjutnya: Industri halal diyakini akan menjadi pemicu pemulihan ekonomi nasional

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru