Pesawat Pelita Air pengangkut 3 ton solar bersubsidi tergelincir di Karubaga

Selasa, 09 Juni 2020 | 11:33 WIB Sumber: TribunNews.com
Pesawat Pelita Air pengangkut 3 ton solar bersubsidi tergelincir di Karubaga

Pesawat pengangkut BBM tergelincir di Bandara Tolikara, Papua


KECELAKAAN PESAWAT - JAYAPURA. Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal membenarkan terjadi crash landing ‎pesawat Pelita Air dengan nomor registrasi PK-PAG yang diawaki oleh pilot asal New Zealand.

Peristiwa tergelincirnya pesawat pengangkut bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar sebanyak 3 ton tersebut terjadi pada hari ini, Selasa (9/6) pukul 09.15 WIT‎ di Bandara Udara Karubaga Kabupaten Tolikara, Papua.

Baca Juga: Kecelakaan Kobe Bryant pakai helikopter Sikorsky, ini detailnya

"‎Dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa. Pilotnya, ‎Anderson Mattthew James (49) warga New Zeland telah dievakuasi ke RSUD Karubaga untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis," ucap Kamal dalam keterangannya, Selasa (9/6).

Sementara itu solar yang dibawa ‎oleh pesawat tersebut, sudah dipindahkan pada mobil truk pengangkut BBM.

Kini tim tengah menyelidiki penyebab pesawat bisa tergelincir.

Kamal menuturkan kronologi berawal dari pukul 08.00 WIT, Pesawat Pelita Air No Reg PK - PAG pengangkut BBM subsidi berangkat dari Bandara Timika dengan tujuan Bandara Karubaga.

Baca Juga: Optimalkan bisnis logistik, AP I gandeng Pelita Air Service luncurkan pesawat kargo

Pukul 09.15 WIT, setibanya di Bandara Karubaga Kabupaten Tolikara, saat pesawat akan melakukan pendaratan (landing) pesawat mengalami Crash Landing sehingga ban pesawat tergelincir dan menabrak pagar landasan Pacu Bandara Karubaga.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: BREAKING NEWS: Pesawat Pelita Air Pengangkut 3 Ton Solar Bersubsidi Tergelincir di Bandara Karubaga

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru