Petugas Transjakarta demo, penumpang disuruh turun

Senin, 12 Juni 2017 | 12:10 WIB Sumber: Kompas.com
Petugas Transjakarta demo, penumpang disuruh turun


JAKARTA. Puluhan bus Transjakarta berhenti dan diparkir di sepanjang Jalan KH Hasyim Ashari, sebelum Halte Harmoni, Jakarta Barat, Senin (12/6) siang.

Diparkirnya bus Transjakarta ini merupakan bagian dari aksi mogok kerja para petugas Transjakarta. Arus lalu lintas pun tersendat. Selain itu, penumpang diturunkan di tengah jalan.

"Mohon maaf, Bapak, Ibu, layanannya stop sampai di sini saja ya. Ada demo," kata seorang petugasTransjakarta di dalam bus koridor 3 Kalideres-Pasar Baru.

Penumpang yang kebanyakan orang tua dan anak muda itu kecewa atas aksi ini. Namun, mereka hanya bisa protes dan sesekali marah sembari turun dari bus. "Bagaimana sih, kalau mau demo, harusnya pemberitahuan dulu dari kemarin. Kayak begini kan nyusahin orang," kata seorang ibu dengan nada tinggi.

Pantauan di lokasi, semua bus Transjakarta diparkir menutupi jalur transjakarta sebelum Halte Harmoni. Penumpang yang diminta turun pun terpaksa berjalan kaki dan mencari transportasi alternatif.

Menurut seorang petugas Transjakarta yang enggan menyebutkan namanya, atasan dan koordinator mereka tengah melangsungkan demo di kantor pusat PT Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur. Mereka disebut menuntut sejumlah hal dan akan terus mogok bila permintaannya tidak terakomodasi. (Andri Donnal Putera)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Petugas Transjakarta Demo, Penumpang Disuruh Turun di Tengah Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru