Pipa Bensin Pertamina Terbakar dan Meledak di Koja Jakarta Utara

Jumat, 03 Maret 2023 | 21:20 WIB Sumber: Kompas.com
Pipa Bensin Pertamina Terbakar dan Meledak di Koja Jakarta Utara

ILUSTRASI. Suasana pengisian BBM di Terminal Bahan Bakar Minyak Pertamina, Plumpang,


KEBAKARAN - JAKARTA. Pipa bensin Pertamina yang terbakar menyebabkan ledakan dan kebakaran besar di Jalan Tanah Merah Bawah RT 012/RW 009, Rawa Badak Selaran, Koja, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3/2023).

Berdasarkan keterangan Command Center Badan Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulmarmat), informasi pertama soal peristiwa itu diterima petugas pada pukul 20.11 WIB.

Awalnya, sebanyak 2 unit dan 10 personil dikerahkan untuk memadamkan api. Tim unit kebakaran datang pada pukul 20.20 WIB dan tim damkar memulai pemadaman pada pukul 20.22 WIB.

Baca Juga: Pertamina memadamkan kebakaran tangki di Kilang Cilacap

Setelah itu, jumlah petugas yang diterjunkan terus ditambah. Hingga artikel ini ditayangkan, ada sebanyak 18 unit damkar dan 90 personil yang sedang berusaha memadamkan api.

Berdasarkan salah satu video milik petugas pemadam kebakaran yang dibagikan oleh warga setempat, kebakaran hebat tersebut membuat masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian panik.

Warga berhamburan di jalanan melihat api yang membubung tinggi. "Pertamina kebakaran. Tolong bagi yang bisa merapat, merapat," ujar salah seorang warga sembari merekam ganasnya api dari kejauhan. Belum diketahui apa penyebab kebakaran ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pipa Pertamina Meledak di Koja Jakarta Utara, 90 Personel Damkar Berupaya Padamkan Api"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru