kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45688,11   9,81   1.45%
  • EMAS918.000 0,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pipa minyak di pinggir jalan tol Cimahi terbakar, asap hitam membubung


Selasa, 22 Oktober 2019 / 16:44 WIB
Pipa minyak di pinggir jalan tol Cimahi terbakar, asap hitam membubung
Kebakaran pipa migas Pertamina di tepi jalan tol Purbaleunyi di wilayah kerja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, Selasa (22/10/2019).

Sumber: TribunNews.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Peristiwa kebakaran hebat terjadi di wilayah Melong Mancong, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019) menimpa pipa minyak Pertamina yang berada di pinggir tol antara Pasteur dan Pasirkoja.

Akibat kebakaran hebat itu menyebabkan kemacetan parah di ruas jalan Bandung menuju Cileunyi.

Baca Juga: Pipa Bocor Meledak, Puluhan Orang yang Menadah Minyak Gratisan Tewas di Meksiko

Mengutip Tribunnews, berdasar video yang beredar salah satunya di akun @infobandungraya, kebakaran itu tepat berada di KM 129 arah menuju arah timur, Cileunyi. Dalam video itu tampak terlihat sejumlah kendaraan mengular dan tersendat.

View this post on Instagram

PIPA PERTAMINA TERBAKAR DI PINGGIR JALAN TOL, ASAP HITAM MEMBUBUNG TINGGI TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebakaran terjadi di wilayah Melong Mancong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2018). Dari berbagai informasi yang diperoleh Tribun Jabar, api terlihat sekira pukul 14.02 WIB. Objek yang terbakar ialah pipa minyak. Berdasarkan Video dan foto yang beredar, petugas pemadam kebakaran telah tiba di lokasi dan langsung berupaya melakukan pemadaman api. Belum diketahui apa penyebab kebakaran. Kondisi terkininya petugas masih berupaya memadamkan api. (*) Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS, Pipa Minyak di Cimahi Terbakar, di Pinggir Jalan Tol, Asap Hitam Membubung Tinggi, https://jabar.tribunnews.com/2019/10/22/breaking-news-pipa-minyak-di-cimahi-terbakar-di-pinggir-jalan-tol-asap-hitam-membubung-tinggi. Penulis: Daniel Andreand Damanik Editor: taufik ismail Video Production: Dicky Fadiar Djuhud #pipaminyak #pertamina #kebakaran #tribunjabar #melongmancong #pemadamanapi #petugas #cimahiselatan

A post shared by Tribun Jabar (@tribunjabar) on

Mereka terhalang dengan pengevakuasian kebakaran tersebut. Tampak api begitu merah dan membara. Selain itu, kepulan asap tebal yang menghitam tampak membubung tinggi.

Baca Juga: Ledakan sumur minyak di Aceh, 18 orang meninggal

Tampak pula sejumlah pengendara yang penasaran dan keluar dari kendaraan mereka. Sembari harap-harap cemas sejumlah pengendara juga mengabadikan kebakaran tersebut.

Selain itu, tampak meraka juga menunggu kebakaran berhasil dipadamkan. Terlihat dari video yang dibagikan pengendara saat kejadian kebarakan. Mereka mengemudikan kendaraannya dengan pelan-pelan. 

Dalam video itu juga pengendera menyebutkan bahwa lokasi berdekatan dengan Proyek Kereta Cepat. Sumber kebakaran diketahui berasal dari pipa Pertamina. Sementara informasi yang dihimpun Tribun Jabar, kebakaran terjadi sekira pukul 14.02 WIB. (Daniel Andreand Damanik)

 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS, Pipa Minyak di Cimahi Terbakar, di Pinggir Jalan Tol, Asap Hitam Membubung Tinggi,




TERBARU

Close [X]
×