kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45755,12   29,29   4.04%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

PKS: Ada wagub DKI, kampanye menangkan Prabowo akan makin maksimal


Selasa, 19 Februari 2019 / 16:51 WIB
PKS: Ada wagub DKI, kampanye menangkan Prabowo akan makin maksimal

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta berharap proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta segera selesai. Sebab, PKS menilai keberadaan wagub DKI bisa membantu kampanye pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

"Caleg-caleg (PKS) enggak ada yang enggak promosikan Prabowo-Sandiaga gitu. Nah, pada bantu-bantu apalagi kalau jadi ada wagub tambah maksimal gitu," kata Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif di DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/2). 


Zakaria mengatakan, proses pemilihan wagub mulai dari pertemuan partai hingga fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan yang baru rampung, cukup menyita energi. 

Padahal, PKS juga punya agenda untuk memenangkan kadernya di tingkat legislatif, dan memenangkan Prabowo-Sandi yang diusungnya. 

"Fokus ke pileg jadi jangan mikirin di satu pihak. Ayo kita mikir bareng-barang di pileg masing-masing menyelesaikan cawagub tepat waktu, ini terkuras kita," kata Zakaria. 

Targetnya, dua nama yang terpilih akan diserahkan ke Gubernur Anies Baswedan pekan ini. Setelah itu, Anies akan menyerahkan dua nama itu untuk dipilih di DPRD. 

Ia berharap, Maret 2019 DKI Jakarta sudah punya wagub pengganti Sandiaga. "Sudah terlalu lama hampir tujuh bulan dan ini bukan main-main masalah cawagub ini kan," ujar Zakaria. 

Tiga kandidat wagub DKI yang ikut fit and proper test yaitu Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi. Dua yang direkomendasikan tim fit and proper test untuk dipilih yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. 

Kendati demikian, Gerindra meminta ke PKS agar hasil rekomendasi tim tak mutlak jadi keputusa. Gerindra dan PKS harus menyepakati dua nama yang dipilih. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS: Ada Wagub DKI, Kampanye Menangkan Prabowo Makin Maksimal"



TERBARU

[X]
×