PLN: 100% gardu listrik terdampak banjir di Tangerang sudah pulih

Selasa, 23 Februari 2021 | 07:04 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
PLN: 100% gardu listrik terdampak banjir di Tangerang sudah pulih


PLN - JAKARTA. Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menyalakan kembali seluruh sistem kelistrikan yang sempat dipadamkan imbas banjir di  Tangerang dan sekitarnya.

General manager PLN UID Banten, Paranai Suhasfan menegaskan, penyalaan aliran listrik ini dilakukan setelah petugas PLN memastikan bahwa kondisi di sekitar instalasi kelistrikan seperti gardu distribusi di wilayah terendam banjir sudah aman dan tidak tergenang air.

“Alhamdulillah banjir telah surut dan sekitar pukul empat sore (Senin, 22/2) kami dapat mengalirkan pasokan listrik ke wilayah Tangerang yang sebelumnya terdampak banjir. Saat banjir, kami terpaksa harus memadamkan aliran listrik demi keselamatan warga. Kini 100% gardu distribusi dan sekitarnya telah kembali teraliri listrik," jelas Paranai dalam keterangan tertulis, Senin (22/2) malam.

Baca Juga: Perihal pembentukan holding BUMN panas bumi, ini kata PLN dan Pertamina

Dengan penyalaan kembali listrik di Tangerang, sebanyak 79.593 pelanggan telah kembali menikmati aliran listrik. Dalam pengamanan kelistrikan akibat  banjir di Tangerang, PLN  menyiagakan 529 personel yang untuk bertugas mengamankan dan memulihkan kembali pasokan listrik.

“Meski demikian, kami tetap menghimbau warga untuk selalu waspada dan memastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik dalam kondisi kering dan bersih sebelum digunakan," pungkas Paranai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru