kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45755,12   29,29   4.04%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

PLN Disjaya pastikan kesiapan listrik ibu kota di malam pergantian tahun


Selasa, 31 Desember 2019 / 17:24 WIB
PLN Disjaya pastikan kesiapan listrik ibu kota di malam pergantian tahun
ILUSTRASI. Kegiatan Operasional PLN UID Jakarta Raya.

Reporter: Filemon Agung | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan sistem kelistrikan malam pergantian tahun menuju 2020 dalam kondisi memadai.

Demi menghadapi malam pergantian tahun, PLN Disjaya menyiagakan 2337 personel disiagakan di seluruh wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya. Adapun, perkiraan beban puncak di malam tahun baru sebesar 3.356 Mega Watt (MW) sedangkan beban disiang hari sebesar 3.106 MW.

Baca Juga: Sebanyak 21 bus toilet disediakan saat perayaan malam tahun baru di Jakarta

PLN Disjaya menjelaskan, beban listrik ini lebih rendah dibandingkan dengan hari biasanya karena banyak industri dan bisnis yang libur. Selain itu, banyaknya warga Jakarta yang berlibur ke luar kota turut menjadi penyebab rendahnya beban listrik.

“Beban tertinggi yang pernah dicapai di tahun 2019 yaitu 5.260 MW dengan daya mampu 11.795 MW. Kami pastikan secara pasokan, sistem kelistrikan Jakarta cukup,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad ditemui di kantornya, Selasa siang (31/12).

Ikhsan melanjutkan, beberapa titik keramaian malam tahun baru di Jakarta juga mendapat pantauan khusus seperti Bundaran Hotel Indonesia, Monas, dan Ancol.

Baca Juga: Sampai akhir 2019, pemerintah catat 368 kasus investasi

Ia menyatakan, PLN mendukung penuh pasokan listrik untuk seluruh rangkaian acara malam tahun baru yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan di Bundaran HI, Silang Barat Daya Monas, Terowongan Kendal, Spot Budaya Dukuh Atas, tenda kuliner di Jalan Thamrin, dan panggung hiburan di Jalan Wahid Hasyim.

“Malam ini seluruh direksi dan manajemen PLN juga turut siaga kelistrikan, salah satunya di kantor PLN UID Jakarta Raya ini. Ada video conference juga nanti malam antara BOD dengan seluruh unit PLN untuk memastikan pasokan listrik malam pergantian tahun ini aman dan lancar,” tandas Ikhsan.



TERBARU

[X]
×