CLOSE [X]

Polisi Menyebut Tak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Sidang Tahunan MPR 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 | 10:16 WIB Sumber: Kompas.com
Polisi Menyebut Tak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Sidang Tahunan MPR 2023

ILUSTRASI. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas (lalin) saat pelaksanaan sidang tahunan MPR 2023.


LALU LINTAS - JAKARTA. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas (lalin) saat pelaksanaan sidang tahunan MPR 2023. Sidang itu dilaksanakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (16/8) hari ini.

"Tidak ada pengalihan (arus lalu lintas)," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan saat dihubungi, Rabu.

Doni mengatakan, arus lalu lintas di depan Gedung DPR dan MPR RI berjalan normal, sehingga bisa diakses masyarakat.

Sementara itu, tidak ada penutupan jalan di sekitar kawasan Kompleks Parlemen. "Lalu lintas normal seperti biasa," jelas dia.

Baca Juga: Prabowo Subianto Siap Lanjutkan Program Ekonomi Pro Rakyat yang Digagas Jokowi

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan bahwa pihaknya mengundang para ketua umum partai politik yang memiliki perwakilan di DPR dalam agenda Sidang Tahunan MPR.

Acara ini disebut mengundang lebih kurang 1.549 orang. Acara berlangsung mulai pukul 09.30 WIB di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

"(Turut mengundang) ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan DPR dengan masing-masing koalisinya, kemudian raja-raja Nusantara, ketua ormas keagamaan dan perwakilan teladan dari seluruh Nusantara," kata Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Baca Juga: Ketua MPR: Indonesia Tidak Boleh Jadi Pasien IMF

Selain itu, MPR mengundang Presiden dan Wakil Presiden, sekaligus mantan Presiden dan Wapres. Sebanyak 2.450 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal sidang MPR 2023 yang berjalan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8).

"Ada 2.450 personel gabungan untuk pengamanan hari ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Polisi Sebut Tak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Sidang Tahunan MPR 2023.
Penulis: Rizky Syahrial
Editor: Jessi Carina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru