Polisi siaga di perbatasan Jakarta-Bekasi-Karawang untuk cegah massa ke DPR

Senin, 30 September 2019 | 12:03 WIB Sumber: Kompas.com
Polisi siaga di perbatasan Jakarta-Bekasi-Karawang untuk cegah massa ke DPR

ILUSTRASI. Antisipasi massa menuju DPR, polisi siaga di perbatasan Jakarta-Bekasi-Karawang


DEMONSTRASI - BEKASI. Unjuk rasa di sekitaran Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, akan kembali terjadi pada Senin (30/9/2019). Polisi siaga mengamankan potensi adanya iring-iringan massa di area perbatasan. Termasuk di area perbatasan Jakarta-Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, pihaknya menyiagakan sebanyak 1.200 personel untuk mengantisipasi dan mengamankan jika ada massa menuju Gedung DPR.

Baca Juga: Info penting: Jalan Gatot Subroto menuju DPR ditutup pakai separator dan kawat duri

"1.200 personel gabungan TNI, Polri, Pemkot (Pemerintah Kota Bekasi). Semua perbatasan disekat oleh gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, antisipasi," kata Indarto saat dikonfirmasi wartawan, Senin.

Pantauan Kompas.com pukul 10.30 WIB di sejumlah titik keramaian Kota Bekasi seperti di alun-alun, dan Stasiun Bekasi nampak belum ada iring-iringan massa. Tak hanya di perbatasan Jakarta-Bekasi, polisi juga siaga di perbatasan Karawang-Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bekasi-Kota Bekasi.

"Di perbatasan Karawang dan Bekasi Kota kita ada penyekatan, masing-masing 100 personel," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara saat dikonfirmasi wartawan, Minggu.

Baca Juga: Prediksi Kurs Rupiah: Bisa Melemah Karena Aksi Demo premium

Candra memastikan tidak ada massa yang berangkat dari Bekasi menuju DPR. Kendati demikian, pihaknya tetap siaga mengamankan area perbatasan. Aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR kembali digelar hari ini oleh mahasiswa dan berbagai unsur.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 20.500 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa. Jumlah personel pengamanan tersebut bertambah dibandingkan personel pengamanan pada aksi unjuk rasa yang digelar 24-25 September lalu. (Dean Pahrevi)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antisipasi Massa Menuju DPR, Polisi Siaga di Perbatasan Jakarta-Bekasi-Karawang", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru