Polisi sudah periksa saldo anak Akidi Tio yang mau sumbang Rp 2 triliun, ini hasilnya

Selasa, 03 Agustus 2021 | 18:33 WIB Sumber: Kompas.com
Polisi sudah periksa saldo anak Akidi Tio yang mau sumbang Rp 2 triliun, ini hasilnya

ILUSTRASI. Heriyanti Putri Akidi Tio bersama Suami, Rudi Sutadi, beserta anak laki-laki mereka berinisial KL keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Sumsel pada pukul 21.57 WIB.    

KONTAN.CO.ID -  PALEMBANG. Penyidik  Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan mendapatkan fakta baru terkait perkembangan kasus Heriyanti yang merupakan anak bungsu Akidi Tio. 

Hasilnya, dari penelusuran penyidik ke pihak bank Mandiri Palembang, bilyet giro Rp 2 triliun yang hendak disalurkan oleh Heriyanti ternyata tak mencukupi.

"Hasil koordinasi pengecekan ke Bank Mandiri sesuai dengan bilyet giro kemarin, klarifikasi Bank bahwa saldo di rekening tersebut tidak cukup (Rp 2 triliun)," kata Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi saat menggelar pers rilis, Selasa (3/8/2021). 

Supriadi menjelaskan, saldo bilyet giro tersebut rencananya akan di transfer ke rekening milik Kepala Bidang Keuangan Polda Sumatera Selatan. 

Baca Juga: Pengakuan suami anak Akidi Tio terkait uang Rp 2 triliun di Bank Singapura

Namun, setelah dilakukan kroscek bilyet giro yang dikeluarkan oleh Heriyanti nyatanya tak mencukupi saldo sampai Rp 2 triliun.

"Penerimanya dibukakan rekening Mandiri atas nama Kabid Keuangan, sesuai yang ada di bilyet gironya. Bisa dipastikan saldo yang ada di rekening bilyet giro Heryanti, itu saldonya tidak cukup," ujarnya. 

Namun, Supriadi mengaku tak bisa memberikan keterangan secara jelas terkait jumlah saldo milik Heriyanti. "Ini rahasia bank, dari bank menyatakan saldo tidak cukup," ungkapnya.

Baca Juga: Heriyanti, Anak Akidi Tio terancam 10 tahun penjara dan pernah terlibat penipuan

Editor: Noverius Laoli
Terbaru