Ponsel Huawei bidik pasar Sumatera

Kamis, 11 Juni 2015 | 14:49 WIB Sumber: Antara
Ponsel Huawei bidik pasar Sumatera

ILUSTRASI. Soccer Football - Al Nassr unveil new signing Cristiano Ronaldo - Mrsool Park, Riyadh, Saudi Arabia - January 3, 2023 New Al Nassr signing Cristiano Ronaldo during his presentation REUTERS/Ahmed Yosri


PALEMBANG. Perusahaan ponsel asal Tiongkok PT Huawei Tech Investment membidik pasar Sumatera. Target mereka, terjual 750.000 unit telepon seluler di kawasan ini pada 2015.

Manajer Area Sumatera Huawei Eddy Huang di Palembang, Kamis (11/6), mengatakan, pasar di Sumatera sangat potensial setelah Jawa karena beberapa provinsi mengalami pertumbuhan ekonomi cukup baik meski dalam kondisi pelemahan ekonomi.

"Sumatera menawarkan suatu potensi, dari sisi jumlah penduduk hingga kepedulian terhadap teknologi telepon pintar," kata Eddy.

Ia optimitis, target ini bakal tercapai karena pada 2015, Huawei meluncurkan dua produk bagi kalangan menengah ke bawah (middle-to-low) yakni ponsel pintar Huawei Y3 dan Y5.

"Tujuan utama peluncuran produk ini yakni memperkuat merek (brand) Huawei, karena ke depan akan memperkenalkan produk kelas menengah ke atas yang sudah menembus pasar Eropa," katanya.

Ia menginformasikan, selain Huawei Y3, pabrikan telah memasarkan tipe lain untuk segmen menengah ke atas (high-end) maupun menengah ke bawah, seperti Huawei P7, Huawei Y520, dan Huawei Honor 6.

Dalam memasarkan produknya, Huawei menggandeng sejumlah agen ternama d Sumatera. Selain itu, perusahaan asal China ini juga mendirikan layanan purnajual (service center).

Terkait dengan banyaknya pilihan merek yang saat ini beredar di pasaran, Eddy mengatakan Huawei telah memiliki siasat mengatasinya.

Salah satunya dengan menawarkan produk berharga murah tapi dengan spesifikasi setara dengan telepon seluler berharga di kisaran Rp 3 juta. "Inilah kelebihan Huawei karena memiliki sisi hulu dan hilirnya sekaligus," kata dia.

Ponsel Huawei Y3 ini menyasar para pengguna ponsel fitur yang ingin beralih ke android dengan dibekali sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan prosesor quad core.

Selain itu, ponsel ini memiliki ukuran layar sentuh 4 inci serta kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP dengan harga Rp 799.000.

Ponsel pintar ini juga dibekali kapasitas baterai yang cukup besar yakni 1.730 mAh dengan fitur super saving mode.

Pengguna dapat menggunakan dua kartu dengan ukuran standar dan 3FF atau 2FF. (Dolly Rosana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru