Positivity rate corona di Jakarta 2,5%, sudah turun jauh di bawah batas aman WHO

Rabu, 08 September 2021 | 21:57 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Positivity rate corona di Jakarta 2,5%, sudah turun jauh di bawah batas aman WHO

ILUSTRASI. Petugas membantu pengunjung mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat masuk ke pusat perbelanjaan Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (8/9). Positivity rate corona di Jakarta 2,5%, jauh di bawah batas WHO. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/08/09/2021


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menggambarkan data perbaikan penanganan corona di Jakarta terutama dari tingkat positivity rate.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyatakan tingkat positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta pada hari Rabu 8 September 2021 sebesar 2,4%.

Tingkat positivity rate corona di Jakarta atau persentase kasus positif corona di Jakarta sepekan terakhir pada Rabu ini lebih baik dibandingkan dengan posisi di Jakarta positivity rate corona di Jakarta dalam sepekan di hari Selasa (7/9) kemarin yakni sebesar 2,7%, 

Baca Juga: UPDATE Corona di Jakarta Rabu (8/9) positif 428, sembuh 670 meninggal 14

Sedangkan persentase kasus positif corona di Jakarta secara total pada Rabu (8/9) ini tercatat sebesar 14,4%, atau lebih baik jika dibandingkan dengan sedangkan persentase kasus positif secara total pada hari Selasa (7/9) yang sebesar 14,5%.  

Sebagai catatan, WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif corona di suatu wilayah tidak lebih dari 5%.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data terkini yang dihimpun Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (8/9) telah dilakukan tes PCR corona di Jakarta sebanyak 22.496 spesimen. 

Baca Juga: Vaksin Pfizer di DKI Jakarta, ini syarat dan lokasi penyuntikannya

Dari jumlah tes corona di Jakarta tersebut, sebanyak 19.121 orang dites PCR corona di Jakarta pada Rabu (8/9) untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 428 positif dan 18.693 negatif. 

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru