Prabowo-Sandi cuma kebagian delapan suara di TPS keluarga Jokowi di Solo

Rabu, 17 April 2019 | 15:53 WIB Sumber: Kompas.com
Prabowo-Sandi cuma kebagian delapan suara di TPS keluarga Jokowi di Solo


PEMILU 2019 - SOLO. Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin menang telak di TPS 38 Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4). 

Pasangan ini meraih 152 suara, sedangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya memperoleh 8 suara. Suara tidak sah, 2 suara.  

"Jadi, total yang mencoblos di TPS 38 Manahan ada 162 pemilih," ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 38 Manahan, Sunarso. 

TPS 38 Manahan merupakan tempat keluarga Jokowi menggunakan hak pilihnya, yaitu ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, serta menantunya, Selvi Ananda. 

Di TPS 38 Manahan, ada 187 warga yang terdaftar dalam DPT. Dari jumlah itu, yang menggunakan hak pilih sebanyak 162 orang.  

"Yang gunakan hak pilih ada 162. Yang meninggal 3 dan 6 pindah. Ada DPTb juga yang nyoblos di sini," kata Sunarso, Rabu. 

Sunarso mengatakan, penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden dimulai pukul 13.30 WIB dan selesai sekitar pukul 14.00 WIB. (Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo-Sandi Curi 8 Suara di TPS Keluarga Jokowi di Solo"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru