Prasetyo Edi sebut staf Ahok dan Tina Toon lolos jadi anggota DPRD DKI

Kamis, 02 Mei 2019 | 16:07 WIB Sumber: Kompas.com
Prasetyo Edi sebut staf Ahok dan Tina Toon lolos jadi anggota DPRD DKI


PEMILU 2019 - JAKARTA. Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, bakal ada nama baru yang melenggang ke Kebon Sirih atau DPRD DKI Jakarta. Ketua DPRD DKI tersebut menyebut sejumlah caleg perempuan dari PDI-P mendapatkan suara tinggi pada Pileg 2019. 

"Banyak (nama baru), ada Tina Toon masuk, Ima Mahdiah masuk," kata Prasetyo saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/5). 

Tina Toon atau Agustina Hermanto adalah mantan penyanyi cilik. Perempuan berusia 25 tahun itu maju sebagai caleg DPRD DKI di dapil Jakarta Utara 2. 

Sementara itu, Ima Mahdiah merupakan anggota Tim BTP (Basuki Tjahaja Purnama) atau Ahok. Ia maju di dapil 10 Jakarta Barat dengan nomor urut 4. 

Prasetyo menyebut nama-nama baru ini bakal mengisi kursi PDI-P di DPRD DKI.  "Banyak (nama baru) yang masuk, nanti ada 25 persenlah (kursi PDI-P di DPRD DKI)," ujarnya.  

Hingga Kamis (2/5) pukul 14.35, berdasarkan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), PDI-P unggul di DKI Jakarta. 

Data yang masuk 2.286 dari 29.063 TPS atau 7,8 persen. PDI-P unggul di dapil 2 (Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu), dapil 3 (Jakarta Utara), dapil 4 (Jakarta Timur), dapil 5 (Jakarta Timur), dapil 9 (Jakarta Barat), dan dapil 10 (Jakarta Barat). (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prasetio Sebut Staf Ahok dan Tina Toon Lolos Jadi Anggota DPRD DKI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru