CLOSE [X]
IKN Nusantara

Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara di IKN

Jumat, 11 Oktober 2024 | 13:32 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara di IKN

ILUSTRASI. Suasana pembangunan Rumah Sakit Hermina di kawasan Ibukota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jum'at (12/07/2024). KONTAN/Hendra Suhara


IKN - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara, yang berada di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur.

Jokowi mengapresiasi kecepatan pembangunan rumah sakit tersebut sehingga saat ini rumah sakit sudah beroperasi dan menerima pasien.

"Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan dari Rumah Sakit Hermina ini Hermina Nusantara yang praktis dibangun hanya dalam waktu kurang lebih 10 bulan. Dan sekarang bisa operasional, menerima pasien. Di dalam tadi sudah ada 3 pasien yang dirawat," ujar Jokowi, Jumat (11/10).

Jokowi juga mengungkapkan kekagumannya terhadap desain dan interior rumah sakit yang dinilai berbeda dari rumah sakit pada umumnya. Menurutnya, desain Rumah Sakit Hermina Nusantara menyerupai hotel bintang lima.

Baca Juga: 16 Pengusaha Batubara Akan Berinvetasi di IKN untuk Sektor Ritel dan Hiburan

Seperti diketahui, Rumah Sakit Hermina Nusantara menjadi salah satu fasilitas penting yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan segera dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara. 

Presiden Jokowi menekankan bahwa hadirnya fasilitas ini akan memberikan rasa percaya diri dan kenyamanan bagi para ASN terkait akses kesehatan di lokasi baru mereka.

“Begitu kami geser dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara, fasilitas-fasilitas yang biasanya ditanyakan oleh mereka adalah ‘Pak, kalau anak-anak kami sakit ada rumah sakitnya?’ Saya sekarang bisa jawab ada yaitu Rumah Sakit Hermina Nusantara,” jelasnya.

Selain fasilitas kesehatan, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya percepatan pembangunan fasilitas lain, seperti sekolah, yang sering ditanyakan oleh ASN dan keluarganya. Presiden berharap keberadaan fasilitas pendukung tersebut dapat semakin mempermudah proses pemindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara.

"Nah ini perlu dipercepat agar fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan itu betul-betul ada di Ibu Kota Nusantara," tutur Jokowi.

Peresmian ini menandai komitmen pemerintah dalam memastikan kelengkapan fasilitas di Ibu Kota Nusantara untuk mendukung pemindahan ASN.

 

 

Selanjutnya: Hitungan Untung Rugi Investasi Emas Antam, Harga Hari Ini Naik (11 Oktober 2024)

Menarik Dibaca: Cara Mengatasi Gagal Video Call di Grup WhatsApp karena Terlalu Banyak Peserta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih

Terbaru