CLOSE [X]

Presiden Jokowi Salurkan Bantuan di Pasar Sederhana, Bandung

Senin, 17 Januari 2022 | 14:29 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Presiden Jokowi Salurkan Bantuan di Pasar Sederhana, Bandung

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/1/2022).


KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Sederhana di Kota Bandung, Jawa Barat. Di tengah kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat, Jokowi meninjau sekaligus memberikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung.

Bantuan sejumlah Rp1,2 juta diberikan sebagai tambahan modal dan diharapkan bisa meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Para pedagang tampak antusias menyambut kedatangan Jokowi dan mengaku gembira karena Presiden berkesempatan mengunjungi pasar tempatnya berjualan sehari-hari. Iros, seorang pedagang cabai rawit, mengaku terbantu dengan adanya bantuan tunai pemerintah.

Baca Juga: Pemerintah Umumkan Nama Ibu Kota Baru: Nusantara

"Senang banget, buat nambah-nambah modal juga, (apalagi) sekarang kan cengeknya masih mahal, masih di kisaran harga Rp 50.000 (per kilogram). Ngebantu banget," ujar Iros dalam siaran pers, Senin (17/1).

Hal yang sama juga dirasakan oleh Ade Siti Sarah, seorang pedagang ayam potong. Selain bersyukur dengan adanya tambahan modal dari bantuan tunai, ia juga turut mendoakan Kepala Negara RI itu.

"Alhamdulillah pasar ini sudah didatangi Bapak Presiden, ada tambahan modal senang sekali. Semoga Bapak Presiden panjang umur, sehat selalu. Tambahan modal usaha, alhamdulillah semoga manfaat dan berkah," ujar Ade Siti Sarah.

Baca Juga: Bansos Tunai Diperluas, Nelayan, PKL dan Pemilik Warung Akan Mendapat Rp 600.000

Setelah sekitar 30 menit berada di Pasar Sederhana, Jokowi melanjutkan agenda kunjungan kerjanya menuju Kabupaten Purwakarta. Di sana, Bekas Gubernur DKI Jakarta itu akan meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan di Pasar Sederhana yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru