Program sosialisasi peduli dan edukasi pilah sampah

Kamis, 01 April 2021 | 13:36 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Program sosialisasi peduli dan edukasi pilah sampah

ILUSTRASI. Program sosialisasi peduli dan edukasi pilah sampah

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Le Minerale gandeng kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat meluncurkan program Sosialisasi peduli sampah dan edukasi pilah sampah bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bandung Barat pada Senin (29/3). 

Program tersebut diikuti dengan kegiatan membersihkan area sekitar Sungai Citarum, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.  

“Program ini sekaligus memberikan edukasi bagaimana masyarakat dapat menjaga lingkungan hidupnya dan memahami proses pemilihan sampah yang baik,” kata Hengky Kurniawan, Wakil Bupati Bandung Barat dalam keterangan resminya, Kamis (1/4). 

Baca Juga: BTN bantu masyarakat terdampak banjir di Jawa Tengah

Senada, Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale mengatakan kerja sama di harapkan bisa membuat warga teredukasi tentang akan pentingnya pemilahan sampah demi kelestarian lingkungan serta potensi ekonominya. 

Di sisi lain, program ini juga bertujuan untuk memfasilitasi ide kreatif masyarakat yang antusias untuk mengguna ulang botol maupun galon bekas yang sudah tidak terpakai. 

Selanjutnya: Dirumorkan hilang, ini hasil investigasi intelijen Korsel soal istri Kim Jong Un

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru