Proyek tol Palembang-Indralaya baru dimulai

Selasa, 10 November 2015 | 15:50 WIB   Reporter: Havid Vebri
Proyek tol Palembang-Indralaya baru dimulai


JAKARTA. Proyek pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya baru saja dimulai. Hingga saat ini proses pengerjaannya baru sekitar 3% dilihat dari jumlah pekerjaan, dana dan waktu.

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Herpanto mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan kerja Komisi IV DPRD Sumsel ke lokasi, pembangunan jalan tol itu masih sesuai dengan jadwal yang ada.

"Saat ini rawa itu disedot airnya kemudian setelah itu ditimbun dengan pasir. Jadi, badan jalannya sudah dibersihkan, karena lahannya rawa," katanya.

Ia mengatakan, badan jalan yang sudah ditimbun dengan pasir itu baru sekitar satu kilometer dan targetnya sebelum Agustus 2016 telah selesai penimbunan pasirnya.

Pembangunan jalan tol itu diharapkan sudah selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. Jadi, pada Juni 2017 jalan tol itu sudah selesai sehingga bisa digunakan, ujarnya.

Sementara Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Zainuddin menyatakan, sekarang ini masih tahap pemakuman air rawa dan setelah itu baru jalannya ditimbun pasir.

Untuk pasirnya sendiri didatangkan dari daerah sekitar pembangunan jalan tol tersebut seperti daerah Kecamatan Pemulutan.

Adapun panjang jalan tol itu 22 kilometer dan diharapkan sebelum pelaksanaan Asian Games sudah selesai sehingga bisa dilalui kendaraan, katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Havid Vebri

Terbaru