PTPP Tuntaskan Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS)

Rabu, 27 Juli 2022 | 13:15 WIB   Reporter: Vina Elvira
PTPP Tuntaskan Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS)

ILUSTRASI. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berhasil menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International Stadium.. TRIBUNNEWS/HERUDIN


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berhasil menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International Stadium.

Sebagai tanda telah selesainya pembangunan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara langsung melakukan seremoni grand launching stadion tersebut pada hari Minggu 24 Juli 2022. 

Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo menuturkan bahwa proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) dimiliki oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda).

Baca Juga: PTPP Rampungkan Pembangunan dan Perluasan Fasilitas Bandara Komodo Labuan Bajo

Beberapa lingkup pekerjaan yang dilakukan antara lain, pekerjaan perancangan atau design, pekerjaan bangunan stadion, pekerjaan bangunan penunjang, pekerjaan infrastruktur dan landscape kawasan, pekerjaan utilitas kawasan, dsb.

Pembangunan JIS yang memiliki kapasitas 82.000 penonton ini merupakan proyek kolaborasi dengan beberapa perusahaan konstruksi.

"JIS berhasil meraih tiga Rekor MURI dengan kategori lifting atap stadium dengan bobot terberat, stadium pertama yang menggunakan sistem buka tutup, stadium green building dengan sertifikasi platinum pertama," ungkap Anton dalam keterangannya. 

Sebagai karya anak bangsa, lanjut dia, JIS memiliki beberapa keunggulan dari sisi teknologi yang diadopsi, salah satunya adalah bahwa JIS dilapisi 20 frame panel surya yang mampu menyerap cahaya matahari untuk menghemat sekitar 5,4% kebutuhan listrik yang ada.

 

 

Selain itu, JIS juga memiliki teknologi pencahayaan LED pada dinding muka stadium yang berstandar FIFA dan dilengkapi dengan rectractable roof yang memungkinkan atap stadium dapat dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan.

"PTPP telah menjadi bagian dari kolaborasi pembangunan Jakarta International Stadium. PTPP akan terus mendukung program Pemerintah untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di Indonesia," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru