Jabodetabek

Pulau Onrust kembali dibuka untuk pelancong

Selasa, 05 Januari 2021 | 14:46 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Pulau Onrust kembali dibuka untuk pelancong

ILUSTRASI. Tempat pemakaman di masa kolonial Belanda yang ada di Pulau Onrust.

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sempat ditutup, destinasi wisata sejarah Taman Arkeologi Onrust yang meliputi Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pilau Kelor kembali dibuka untuk umum. Kawasan wisata di Kepulauan Seribu Jakarta tersebut sempat ditutup saat libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta, Berkah Shadaya mengatakan meski sudah dibuka kembali, bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Taman Arkeologi Onrust tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

"Kunjungan ke ketiga pulau itu sudah kami buka sejak kemarin (Senin, 4 Januari 2020)," ujarnya, Selasa (5/1).

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta tutup 25 tempat wisata saat libur Natal dan Tahun Baru

Berkah menjelaskan  selama masa pandemi virus corona atau Covid-19, pengunjung ke Taman Arkeologi Onrust dibatasi hanya 50% dari kapasitas kunjungan saat normal. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan di areal wisata tesebut, yakni berupa pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk lokasi, serta pengunjung diminta mencuci tangan di sarana yang telah disediakan dan saling menjaga jarak selama kunjungan.

"Sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran COVID-19, kawasan Taman Arkeologi Onrust juga rutin disemprot disinfektan," tandasnya.

Selanjutnya: Sambut vaksinasi vaksin corona, ini persiapan Gubernur Anies Baswedan

 

 

Editor: Markus Sumartomjon


Terbaru