Puluhan pelajar yang demo menggunakan alasan pergi ke Kota Tua

Senin, 30 September 2019 | 19:04 WIB Sumber: TribunNews.com
Puluhan pelajar yang demo menggunakan alasan pergi ke Kota Tua

ILUSTRASI. PENUMPANG KRL COMMUTER LINE


DEMONSTRASI - JAKARTA. Puluhan pelajar yang hendak berangkat demo ke Jakarta, kompak menggunakan kode "kota tua" untuk mengelabui aparat yang melakukan razia di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (30/9).

Puluhan pelajar yang terbagi ke beberapa rombongan, kompak sama-sama mengaku ingin pergi ke Kota Tua. 

Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Luckyto, mengatakan, jika sebelumnya, pelajar mengaku ingin ke Palmerah, hari ini mereka kompak mengatakan ingin ke Kota Tua. "Kalau kemarin mereka bilangnya ke Palmerah, kompak. Sekarang ke Kota Tua, dama saja. Kode mereka itu," ujar Luckyto.

Baca Juga: Pasca bentrok massa dan polisi, tol dalam kota lumpuh di kedua arah

Pantauan TribunJakarta.com pada pukul 12.00 WIB sampai 16.00 WIB, memang mayoritas pelajar yang dirazia kebanyakan menjawab hendak ke Kota Tua. Setelah ditanya mau melakukan apa di Kota Tua, mereka menjawab berbeda-beda dengan sedikit gagap. "Iya itu buat mengelabui saja," ujarnya.

Aparat tahu kalau mereka mau oergi ke Jakarta untuk demo, bukan ke Kota Tua karena melihat ponsel para pelajar itu. Dari ponsel yang diperiksa, di dalamnya terdapat percakapan tentang ajakan bergerak demo. "Ya kita lihat ponselnya. Mereka mau demo semua," ujarnya. (Malvyandie Haryadi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Para Pelajar Berupaya Kelabui Polisi, Mereka Ngaku Ingin ke Kota Tua"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru