Ratusan siswa SMPN 1 Turi Sleman hanyut saat kegiatan Pramuka susur sungai

Sabtu, 22 Februari 2020 | 00:11 WIB Sumber: Kompas.com
Ratusan siswa SMPN 1 Turi Sleman hanyut saat kegiatan Pramuka susur sungai

ILUSTRASI. Ratusan siswa SMPN 1 Turi Sleman hanyut saat kegiatan Pramuka susur sungai. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/wsj.


KECELAKAAN - SLEMAN. Sebanyak 4 siswa SMPN 1 Turi yang mengikuti kegiatan susur sungai Pramuka di wilayah outbond Valley Sempor Dukuh, RT03/RW 10, Ngentak Dukuh, Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (21/2) sore.

"Sampai pukul 17.30 ada empat orang murid yang MD," kata Kanit Lantas Polsek Turi, Nur Hasan di Klinik Swa Pratama,seperti ditulis Tribun Jogja.

Keempat korban meninggal dunia tersebut masing-masing atas nama Risma, Nur Azizah, Latifa, dan Sophia. "Itu berdasarkan info saat ini ya, pencarian masih terus berlangsung," ujarnya.

Baca Juga: BMKG ingatkan waspadai cuaca ekstrem di DIY hingga 12 Januari

Nur Hasan menambahkan, total murid yang akan mengikuti kegiatan tersebut yakni 257. Namun, tidak semua yang berangkat mengikuti kegiatan. Sementara, dari jumlah tersebut baru 146 murid yang melakukan presensi. "Yang belum ketemu kami belum tahu ya," tambahnya.

Dari jumlah murid yang datang dievakuasi ke klinik Pratama Swa, dikatakan ada empat korban selamat dan telah diantar ke rumah masing-masing. Sebelumnya diberitakan, peristiwa naas menimpa sejumlah siswa SMP di Turi, Sleman, ketika melakukan kegiatan susur sungai, Jumat (21/2).

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, terdapat lebih kurang 250 siswa yang melakukan susur sungai dalam rangka kegiatan pramuka. Makwan mengatakan, pada saat turun susur sungai di lokasi tidak hujan.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru