Rekayasa lalu lintas aksi 212 depan Gedung DPR

Selasa, 21 Februari 2017 | 08:22 WIB Sumber: Kompas.com
Rekayasa lalu lintas aksi 212 depan Gedung DPR


JAKARTA. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kompleks Gedung MPR/DPR RI sebagai antisipasi kepadatan lalu lintas dengan adanya aksi 212, Selasa (21/2). Aksi 212 digelar sejumlah organisasi masyarakat.

Kepala Subdit Bin Gakkum AKBP Budiyanto menyebut apabila terjadi kepadatan di depan Gedung MPR/DPR, arus lalu lintas yang mengarah ke sana akan dialihkan.

"Apabila terjadi crowded atau stuck di depan Gedung DPR akan diadakan rekayasa lalu lintas dalam bentuk alih arus dari Semanggi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda - Jalan Asia Afrika - Jalan Gelora - Palmerah dan Permata Hijau," kata Budiyanto dalam keterangan tertulis, Senin (20/2) malam.

Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda akan diputarbalikkan ke Senayan, Palmerah, dan Permata Hijau. Kemudian, Arus lalu lintas dari jalan tol yang akan keluar di MPR/DPR dari arah Cawang akan diluruskan dan keluar di Slipi.

Untuk lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke DPR/MPR akan diluruskan ke arah Bundaran Hotel Indonesia, Tanah Abang, dan seterusnya.

Adapun arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar dari Farmasi atau Ladokgi RE Martadinata, Bendungan Hilir, akan diluruskan dan keluar di off ramp Semanggi.

"Tempat parkir disiapkan di Parkir Timur Senatan dan sepanjang Jalan Gerbang Pemuda sebanyak satu lajur," ujar Budiyanto. (Nibras Nada Nailufar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru