Renovasi TMII Capai 98%, Jokowi: Harga Tiket Jangan Mahal-mahal

Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:10 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Renovasi TMII Capai 98%, Jokowi: Harga Tiket Jangan Mahal-mahal

ILUSTRASI. Progres renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini sudah mencapai 98%. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.


DESTINASI WISATA - JAKARTA. Progres renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini sudah mencapai 98%. Dengan capaian tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan TMII dapat segera dinikmati masyarakat.

Sejak dibangun pada tahun 1975, Jokowi menyebut TMII belum pernah mengalami renovasi secara besar-besaran.

Maka revitalisasi yang memakan anggaran hingga Rp 1,1 triliun saat ini diharapkan dapat memoles TMII menjadi lebih baik. Sehingga menjadi rujukan wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: Revitalisasi TMII Ditargetkan Kelar pada Bulan Ini

Selain itu, saat kembali dibuka nanti, Jokowi menitipkan pesan agar harga tiket masuk TMII tidak terlalu mahal, agar masyarakat masih dapat menjangkaunya.

"Karena saya titip pesen juga tarifnya jangan mahal-mahal rakyat harus bisa tetep menikmati TMII ini," kata Jokowi dalam Keterangan Pers di Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/8).

Kemudian, Ia juga berpesan agar seluruh Provinsi dan Gubernur melakukan renovasi dari setiap anjungan-anjungan dari masing-masing provinsi di TMII. Akhir tahun ini Presiden menargetkan revitalisasi dapat segera rampung.

"Tadi juga saya lihat muter-muter juga banyak yang sudah keropos banyak yang sudah rusak. Saya sudah perintahkan juga agar seluruh provinsi dan Gubernur agar segera di rehab dan direnovasi agar semuanya kelihatan baru. Dan sebagian Provinsi sudah mulai merenovasi dan membangun kita harapkan di akhir tahun ini semuanya selesai," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Masih Proses Revitalisasi, TMII Ditutup Sementara Hingga Agustus 2022

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada pengelola agar acara-acara yang berkaitan dengan seni budaya dapat dilakukan secara rutin di setiap anjungan maupun panggung terbuka.

"Jadi ada kalender of event yang jelas menjadi sebuah tontonan yang baik rakyat terutama untuk anak-anak kita," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru