Resmikan 27 Ruas Jalan, Jokowi Harap Konektivitas di Sulsel Makin Baik

Kamis, 22 Februari 2024 | 14:26 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Resmikan 27 Ruas Jalan, Jokowi Harap Konektivitas di Sulsel Makin Baik

ILUSTRASI. Dibangun sepanjang 3,2 kilometer, Jalan Akses Tol Makassar New Port (MNP) diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan pada 22 Februari 2024.


PROYEK INFRASTRUKTUR - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 27 ruas jalan yang merupakan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Selatan. 

Peresmian tersebut dipusatkan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan. 

"Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan 27 ruas pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Jokowi, Kamis (22/2).

Baca Juga: Jokowi Resmikan SPAL Losari Makassar Senilai Rp 1,2 Triliun

Jokowi mengatakan, pada tahun 2023 pemerintah pusat telah memberikan anggaran sebesar Rp 669 miliar untuk Provinsi Sulawesi Selatan. 

Anggaran tersebut dialokasikan untuk membangun dan memperbaiki 201 kilometer jalan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ada 27 ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki, hari ini telah selesai," terang Jokowi.

Jokowi menyebut anggaran tersebut akan terus ditingkatkan. Ia berharap pembangunan ruas-ruas jalan tersebut akan memberikan banyak manfaat nyata bagi masyarakat sekitar.

"Kita berharap jalan-jalan di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan semuanya bisa halus, mulus akan memperbaiki konektivitas antardaerah dan antarprovinsi," ucap Jokowi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru