Reuni akbar 212 akan digelar di Monas, Anies Baswedan: Tidak ada larangan

Senin, 19 November 2018 | 17:04 WIB   Reporter: TribunNews
Reuni akbar 212 akan digelar di Monas, Anies Baswedan: Tidak ada larangan

ILUSTRASI. AKSI REUNI 212 MONAS


DEMO 212 - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan persilakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar reuni akbar di Monumen Nasional (Monas) Gambir Jakarta Pusat. "Secara prinsip kita menyetujui, tidak ada larangan," ujar Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/11).

Namun menurut Anies Baswedan, PA 212 membutuhkan izin keramaian dari pihak kepolisian. "Tempatnya memang bisa digunakan, tapi untuk kegiatan keramaian bukan kita. Itu izin dari Kepolisian ya," ucap Anies.

Sebelumnya, terkait pelaksanaan reuni PA 212, Kapala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengeluarkan imbuan. Irjen Pol Setyo Wasisto mengimbau agar kegiatan itu tidak jadi diselenggarakan.

Namun juru bicara reuni akbar PA 212, Novel Bamukmin mengatakan pihaknya akan tetap menyelenggarakannya meskipun izin tidak dikeluarkan dari kepolisian. Baginya izin dari Anies Baswedan sudah cukup untuk pihaknya menyelenggarakan kegiatan pada 2 Desember 2018 mendatang.

"Ada izin tidak ada izin tetap kita bikin (reuni akbar) apalagi Gubernur saat ini Anies telah memberikan tempat. Artinya dari DKI sendiri memberikan izin," ucap Novel di Cikini, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (16/11). (Samuel Febrianto)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Anies Baswedan Menyetujui PA 212 Gelar Reuni Akbar di Monas"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru