Ricuh demo di Atmajaya, perjalanan Transjakarta arah Blok M dan Kota kena imbasnya

Senin, 30 September 2019 | 22:23 WIB   Reporter: Elisabeth Adventa
Ricuh demo di Atmajaya, perjalanan Transjakarta arah Blok M dan Kota kena imbasnya

ILUSTRASI. Halte Transjakarta


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Perjalanan Transjakarta arah Kota menuju Blok M terhenti sejak pukul 20.30 di halte Karet Sudirman akibat demo hari ini, Senin (30/9). Ricuh yang terjadi di sekitar kampus Atmajaya Jakarta, Semanggi, Jakarta Selatan jadi penyebab terhentinya perjalanan.

"Mohon maaf, perjalanan terhenti sebentar karena masih ricuh di sekitar Atma. Demi keamanan bersama, perjalanan dihentikan," kata Edi Suhadi, petugas Transjakarta koridor 1 jurusan Blok M - Kota yang sedang melaju ke arah Blok M, Senin (30/9).

Baca Juga: Mahasiswa mendesak Presiden segera terbitkan Perppu KPK

Ia menjelaskan jika ada instruksi dari pihak halte Bendungan Hilir untuk menghentikan perjalanan ke arah Blok M karena kondisi tidak kondusif. Edi juga mengatakan bahwa jalur sebaliknya, dari arah Blok M ke Kota juga tertahan di halte Bundaran Senayan.

"Sampai kapannya saya tidak tahu, mudah-mudahan bisa cepat. Karena sekarang ada tiga halte yang steril, halte Bendungan Hilir, Polda, dan GBK. Kita jalan kalau sudah ada instruksi dari titik-titik rawan itu," jelas Edi.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, hingga pukul 22.00, Transjakarta belum juga berjalan. Setidaknya, lebih dari lima Transjakarta yang menuju Blok M tertahan dan terus menumpuk di halte Karet Sudirman, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru