Jabodetabek

RS Ummi: Rizieq Shihab masuk IGD karena capek

Kamis, 26 November 2020 | 21:24 WIB Sumber: Kompas.com
RS Ummi: Rizieq Shihab masuk IGD karena capek

ILUSTRASI. Habib Rizieq Shihab (HRS) (tengah) tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).


KONTAN.CO.ID - BOGOR. Pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat mengatakan, Rizieq saat ini dirawat di ruangan president suite setelah sebelumnya masuk ke ruang instalasi gawat darurat (IGD) pada Rabu (25/11/2020).

Andi menuturkan, saat ini Rizieq dalam keadaan sehat. Dari pemeriksaan atau screening awal, sambungnya, tidak ada gejala yang mengarah ke Covid-19.

"Memang benar Habib Rizieq kemarin ke Rumah Sakit Ummi, masuk IGD, karena beliau capek, memang dengan aktivitas beliau yang begitu langsung pulang (dari Saudi), langsung maraton," ungkap Andi, Kamis (26/11/2020).

"Saat ini kondisinya dalam keadaan baik, tapi masih dalam pantauan kami. Dari screening awal tidak menunjukkan gejala Covid-19," tambah Andi.

Andi berujar, Rizieq memang memiliki rekam medis di RS Ummi. Oleh sebab itu, sambungnya, Rizieq datang untuk memeriksa kesehatannya. "Beliau masuk kemarin, jadi sudah dua hari dirawat di sini," tuturnya.

Baca Juga: Rizieq Shihab dirawat di rumah sakit di Bogor, begini kondisinya

Kabar tentang Rizieq Shihab dirawat juga dibenarkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Bima mengatakan, Rizieq dirawat karena kelelahan. Saat ini, kata Bima, Rizieq dalam keadaan baik.

"Pimpinan RS Ummi langsung berkomunikasi dengan saya. Betul, beliau (Rizieq Shihab) dirawat di sana. Ia dirawat kemarin, kelelahan," kata Bima saat dikonfirmasi.

Bima menyebutkan, untuk memastikan kondisi kesehatan Rizieq, pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh (general check-up). Ia menambahkan, Rizieq enggan dijenguk oleh kerabat-kerabatnya.

"Pihak rumah sakit juga bilang jika beliau saat ini tidak ingin dijenguk dulu karena ingin istirahat," tuturnya. (Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dirut RS Ummi Bogor: Rizieq Shihab Kemarin Masuk IGD karena Capek",

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru