RSUI buka lagi sentra vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 orang sehari, mulai usia 12 tahun

Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:46 WIB Sumber: Kompas.com
RSUI buka lagi sentra vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 orang sehari, mulai usia 12 tahun

ILUSTRASI. Mitra pengemudi Gojek menjalani vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Rabu (2/6/2021).

KONTAN.CO.ID - DEPOK. RS Universitas Indonesia kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19, bekerja sama dengan Toyota Indonesia dan didukung Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta Pemerintah Kota Depok. Sentra vaksinasi ini akan beroperasi pada 2 Agustus sampai 12 Oktober 2021.

"Toyota Indonesia di ulang tahun ke-50 bersama RSUI menyelenggarakan Sentra Vaksinasi RSUI-Toyota Berbagi untuk 50.000 dosis vaksin selama 50 hari dengan target 1000 dosis per hari," kata Manajer Pengembangan Bisnis RS UI, Astrid Saraswaty dalam siaran pers pada Sabtu (31/7).

Dia menjelaskan, vaksin yang digunakan dalam program ini adalah vaksin Sinovac produksi Biofarma. Astrid memastikan program ini gratis. "Tersedia dua lokasi vaksinasi. Pertama di klinik vaksin, di gedung entrance RSUI lantai 1," kata Astrid.

"Kedua, vaksin dilakukan secara drive thru di gedung parkir RSUI, khusus kendaraan roda empat. Tapi, jika kuota penuh, peserta dialihkan ke walk-in," ia melanjutkan.

Baca Juga: Catat 14 gejala long Covid-19 yang umum terjadi

Astrid menyatakan, sentra vaksinasi ini juga terbuka bagi anak berusia 12-17 tahun yang hendak divaksinasi Covid-19.

Berikut syarat dan ketentuan lengkapnya:

  1. Program berlaku untuk Warga Negara Indonesia berusia minimal 12 tahun.
  2. Peserta berusia 17 tahun ke atas wajib membawa KTP (berlaku untuk semua wilayah) pada hari vaksinasi dan peserta 12-17 tahun wajib membawa salinan kartu keluarga.
  3. Seluruh peserta wajib mendaftarkan diri ke tautan https:/www.toyota.astra.co.id/sentravaksinasi dan pastikan telah mendapatkan bukti pendaftaran.
  4. Peserta wajib menunjukkan bukti pendaftaran yang akan diverifikasi ulang oleh petugas di lokasi.
  5. Peserta dalam keadaan sehat dan tidak memiliki gejala Covid-19. Penyintas Covid-19 dapat divaksinasi setelah 3 bulan dinyatakan sembuh. Jika peserta memiliki penyakit penyerta dapat membawa surat kelayakan untuk divaksinasi dari dokter.
  6. Peserta menggunakan baju yang longgar di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikan.
  7. Penyelenggara berhak menolak jika peserta tidak memenuhi syarat dan ketentuan di atas 8. Informasi lain mengenai vaksinasi Covid-19 dapat diakses melalui https://rs.ui.ac.id/umum/vaksin

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul RSUI Buka Lagi Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 Orang Sehari, Bisa untuk Anak 12-17 Tahun.
Penulis: Vitorio Mantalean
Editor: Diamanty Meiliana

Baca Juga: Jangan lengah, ini gejala dan penyebab Covid-19 varian Delta Plus

Editor: Wahyu T.Rahmawati
Terbaru