Sambut Asian Para Games 2018, ada aksi Palang Pintu di Balai Kota

Minggu, 30 September 2018 | 08:55 WIB Sumber: Kompas.com
Sambut Asian Para Games 2018, ada aksi Palang Pintu di Balai Kota

ILUSTRASI. SOSIALISASI ASIAN PARA GAMES 2018


ASIAN PARA GAMES - JAKARTA. Obor Asian Para Games 2018 telah tiba di Balai Kota DKI Jakarta sebelum diarak keliling Jakarta pada Minggu (30/9) hari ini. Obor tersebut tiba di Balai Kota DKI dibawa oleh Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari sekira puku 07.30 WIB.

Sesampainya di depan Pendopo Balaikota, ia disambut oleh kesenian khas Betawi, palang pintu. Kesenian yang memadukan pantun dan silat itu sukses mengundang tawa para penonton. Setelah beberapa menit, rombongan pembawa obor memasuki kompleks Balai Kota.

Raja pun menaruh obor di sebuah mimbar yang telah terpasang di Pendopo Balai Kota. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan suguhan tarian khas Betawi.

Pantauan Kompas.com, beberapa tokoh tampak menghadiri acata tersebut, antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pimpinan KPK La Ode Syarif, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, hingga pemain sepakbola Bambang Pamungkas.

Diberitakan sebelumnya, kirab obor Asian Para Games 2018 akan dimulai dari Balaikota pada pukul 07.45 WIB dan berakhir di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada pukul 13.00 WIB nanti.

Sebelum Jakarta, kirab obor juga sudah dilakukan di tujuh kota lainnya yaitu Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, dan Pangkalpinang. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aksi Palang Pintu Sambut Obor Asian Para Games 2018 di Balai Kota"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru