Sambut Hari Bela Negara, Peruri Tanam 500 Pohon di Jawa Timur

Jumat, 29 Desember 2023 | 10:35 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Sambut Hari Bela Negara, Peruri Tanam 500 Pohon di Jawa Timur

Bertepatan dengan peringatan Hari Bela Negara yang jatuh pada 19 Desember 2023, Peruri bersama dengan anak perusahaannya, Peruri Security Printing melakukan kegiatan penanaman 500 pohon yang berlokasi di Kawasan Kampus UPN Veteran Jawa Timur.


LINGKUNGAN HIDUP - JAKARTA - Pada peringatan Hari Bela Negara tanggal 19 Desember 2023, Peruri dan anak perusahaannya, Peruri Security Printing, melaksanakan kegiatan penanaman 500 pohon di Kawasan Kampus UPN Veteran Jawa Timur. 

Kerjasama ini melibatkan Peruri, Peruri Security Printing, UPN Veteran Jawa Timur, dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur.

Acara dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri, Ratih Sukma Pratiwi, Direktur Utama Peruri Security Printing, Ahmad Hidayat, Direktur Peruri Security Printing, Agung Hari Subagyo, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Akhmad Fauzi, dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Nurul Muntasyiroh.

Baca Juga: Tarif Cukai Rokok Lebih Tinggi Mengintai di 2024

Mengangkat tema "Hijaukan Indonesia", kegiatan ini merupakan bukti konkret dari komitmen Peruri dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Tujuannya adalah menjaga kelestarian lingkungan dengan program penghijauan untuk mengurangi emisi gas karbon dan gas rumah kaca.

Akhmad Fauzi menekankan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud nyata dari semangat bela negara. 

“Bukan hanya tanggung jawab kita untuk mempertahankan negara dari ancaman luar, tetapi juga untuk menjaga dan merawat lingkungan alam sebagai warisan bagi generasi mendatang,” ujar Akhmad dalam siaran pers, Jumat (29/12).

Penanaman 500 pohon di area Kampus UPN Veteran Jawa Timur memiliki dampak positif bagi lingkungan. Pohon-pohon ini berfungsi sebagai penopang ekosistem, penyaring udara, dan penyerap karbon untuk membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

Baca Juga: Cukai Rokok Naik di 2024, Kemenkeu Siapkan 17 Juta Pita Cukai Baru

Ahmad Hidayat menyatakan bahwa keberlanjutan alam bukanlah pilihan, melainkan investasi dan keharusan yang harus diemban oleh setiap individu untuk generasi mendatang. Peruri Group aktif berperan dan bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan.

Ratih menegaskan bahwa program penghijauan bukan hanya kewajiban, melainkan tanggung jawab moral perusahaan. Perusahaan berusaha menjalankan perannya sebagai agen perubahan positif sesuai misi untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, bangsa, dan negara.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak, baik korporasi maupun individu, untuk turut serta dalam usaha pelestarian lingkungan. Semua orang memiliki peran penting dalam menjaga keindahan alam dan melindungi bumi tempat kita tinggal.

Baca Juga: Perum Peruri Semakin Kokoh Menjalani Bisnis Digital

Penanaman 500 pohon melibatkan berbagai jenis, seperti 400 pohon Tabebuya di area depan Kampus UPN Veteran Jawa Timur dan Fakultas Pertanian, 50 Pohon Ketapang di Fakultas Pertanian dan Bozem, 30 Pohon Pule di sekitar Gedung Twin-Tower, serta 20 Pohon Pule di bagian barat Fakultas Arsitektur Desain dan Bozem Pertanian.

Keberhasilan kegiatan ini diharapkan menjadi awal dari upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia yang hijau dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru