Sambut Perayaan Imlek, 250 Personel Gabungan Dikerahkan ke-4 Wihara di Jaksel

Minggu, 22 Januari 2023 | 09:58 WIB Sumber: Kompas.com
Sambut Perayaan Imlek, 250 Personel Gabungan Dikerahkan ke-4 Wihara di Jaksel

ILUSTRASI. Sejumlah personel Brimob berbaris di kawasan Monas, Jakarta, Senin (31/10). Sambut Perayaan Imlek, 250 Personel Gabungan Dikerahkan ke-4 Wihara di Jaksel.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sebanyak 250 personel gabungan dari TNI - Polri dan unsur pemerintah daerah, dikerahkan ke 4 wihara di Jakarta Selatan dalam rangka Hari Raya Imlek 2574 atau 2023 Masehi.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ardian Satrio Utomo mengatakan, sejumlah personel tersebut akan tersebar di vihara yang ada di Setiabudi, Kebayoran Lama, dan Jagakarsa. 

"Jumlah personel kami siapkan 250 itu gabungan dari Polri-TNI. Untuk 4 titik yang ada di Jakarta Selatan," kata Ardian saat dikonfirmasi, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga: Tahun Baru Imlek, Hari Ini Tidak Ada Car Free Day di Jakarta

Ardian mengemukakan, ratusan personel gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan selama peribadatan dan perayaan imlek di vihara yang ada di Jakarta Selatan. 

Sekitarnya "Kami sudah merencanakan pengamanan Imlek, kami libatkan TNI-Polri, khususnya Polres Jaksel dibantu Polda Metro serta instansi lainnya, kita sama-sama tuk mengamankan ibadah imlek ini," ucap Ardian. 

Ardian mengimbau kepada anggotanya untuk mengamankan keempat wihara di Jakarta Selatan dari segala bentuk gangguan atau kejahatan. 

Baca Juga: 3 Ucapan Tahun Baru Imlek Terpopuler dalam Bahasa Mandari dan Artinya

"Mudah-mudahan pelaksanaan Imlek tahun ini berjalan aman dan yang melaksanakan ibadah juga tenang," ucap Ardian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "250 Personel Gabungan Dikerahkan ke 4 Wihara di Jaksel Saat Hari Raya Imlek"
Penulis : Muhammad Isa Bustomi
Editor : Irfan Maullana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru