Sambut PON XX, Sub Satgas Prokes Merauke bagikan masker kepada warga

Kamis, 30 September 2021 | 21:08 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Sambut PON XX, Sub Satgas Prokes Merauke bagikan masker kepada warga

Sub Satgas Protokol Kesehatan Merauke membagikan masker menjelang penyelenggaraan PON XX Papua.


COVID-19 - JAKARTA. Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan wilayah Kabupaten Merauke melakukan pendistribusian masker kepada warga. Hal itu dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di arena penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Para relawan membagikan masker di sepanjang rute kirab hingga ke titik akhir kirab. “Selain itu, kami menggelar gerai masker dan membagikan masker gratis kepada para pedagang, penampil dan penonton pentas seni di lapangan Kapsul Waktu,” ujar Ketua Subsatgas Prokes Agus Riyanto dalam siaran pers, Kamis (30/9).

Subsatgas Prokes menyiapkan prosedur untuk warga yang ingin memasuki lapangan. Antara lain dengan menunjukkan sertifikat vaksin, penggunaan masker dan pengecekan suhu.

Panitia juga telah menyediakan beberapa titik tempat cuci tangan di semua tempat penyelenggaraan pertandingan. Para relawan turut memantau warga yang ada di sekitar tempat pertandingan atau pun saat kirab obor yang berlangsung hingga pentas seni yang digelar di lapangan Kapsul Waktu.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, 30 September: Tambah 1.690 kasus baru, prokes jangan kendor

Mereka bertugas untuk memastikan prokes dengan memberikan masker. Selain itu petugas juga mengimbau warga untuk selalu menggunakannya.

Subsatgas Prokes mengerahkan 102 relawan untuk penguatan disiplin prokes di wilayah Kabupaten Merauke serta didukung 15 petugas dari BNPB maupun Satgas Penanganan Covid-19 Nasional. Salah satu indikator penguatan disiplin prokes dengan pendistribusian masker kepada masyarakat melalui bantuan para relawan.

Total masker yang didistribusikan hari ini sebanyak 70.330 buah. Total masker yang dibagikan sejak hari pertama hingga sore tadi sebanyak 90.060 buah.

Sebagai informasi PON XX ini berlangsung pada 2 – 15 Oktober 2021. Pemerintah berupaya menyukseskan gelaran pesta olahraga 4 tahunan itu di masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya: BNPB: Pemerintah siapkan vaksin dosis ketiga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru