Sandiaga dukung kepolisian dan KPK usut tuntas dugaan korupsi 119 sekolah

Selasa, 07 Agustus 2018 | 10:45 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga dukung kepolisian dan KPK usut tuntas dugaan korupsi 119 sekolah

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendukung tindakan kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dugaan korupsi proyek rehabilitasi 119 sekolah di Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi kita usut tuntas, kupas, kalau misalnya ada. KPK dan polisi, silakan proses. Kami akan kerja sama sesuai ketentuan," kata Sandiaga di Duren Sawit Jakarta Timur, Selasa (7/8).

Diketahui bahwa dari hasil penyidikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya ditemui adanya masalah kegagalan dalam konstruksi 36 sekolah dari jumlah 119 sekolah yang direhabilitasi.

Sejauh ini, pihak kepolisian terus berupaya mengungkap kasus dugaan korupsi yang diduga menggunakan dana anggaran Dinas Pendidikan tahun 2017.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, DKI harus tegas untuk menindak segala hal yang manyangkut infrastruktur yang merugikan negara dan daerah.

"Kami tidak memiliki tugas lain, selain mendorong kepada seluruh aparat untuk menindak tegas pihak-pihak yang diduga bersalah. Kami lebih mengedepankan transparansi pemerintahan yang bersih, berintegritas dan bebas korupsi," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru