Sandiaga Uno: Keberadaan MRT di Senayan otomatis akan menaikkan NJOP

Minggu, 08 Juli 2018 | 15:13 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga Uno: Keberadaan MRT di Senayan otomatis akan menaikkan NJOP

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menaikkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di beberapa kawasan sentra ekonomi Jakarta yang dianggap layak 19,54%. Kali ini Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memprediksi bahwa kehadiran MRT akan turut mebuat NJOP di kawasan tersebut ikut naik.

Hal ini disampaikan Sandiaga usai meninjau trotoar di kawasan Senayan Jakarta, Minggu (8/7). Sandiaga mengungkapkan bahwa kenaikan NJOP ini merupakan penyesuaian lokasi dan munculnya infrastruktur pendukung kegiatan ekonomi.

“Jadi kalau MRT disini itu nanti NJOP akan naik juga? kenapa? Karena MRT masuk disini dan saya yakin 100% bahwa nilai properti yang ada di sepanjang koridor MRT akan naik dan akan ada penyesuaian NJOP,” kata Sandiaga.

Selanjutnya Sandiaga mengatakan bahwa infrastruktur yang menunjang kegiatan ekonomi tersebut memiliki perbandingan yang lurus seiring dengan nilai dari bangunan di sebuah kawasan.

“Itu sama bahwa nilai dari properti berbanding lurus dengan harga pasar yang ada disitu. Itu yang akan kita lakukan.” Tegas Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru