Sandiaga Uno secepatnya bahas terkait tarif LRT

Senin, 06 Agustus 2018 | 23:07 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga Uno secepatnya bahas terkait tarif LRT

ILUSTRASI. Progres proyek LRT Jabodebek


LRT - JAKARTA. Light Rapid Transit (LRT) tidak lama lagi akan mulai beroperasi seperti sebelumnya diketahui proyek ini akan rampung pada 10 Agustus 2018. Pemprov DKI Jakarta sejauh ini masih mengupayakan harga murah bagi konsumen LRT, namun hal ini akan dibahas Selasa (7/8) besok setelah sebelumnya dijadwalkan sore ini, Senin (6/8).

“Belum (rapat ditunda). Keputusan mengenai operator dan tarif akan dibahas dalam rapat pimpinan Bl besok hari Selasa. Secara umum Kami ingin agar LRT beroperasi secara aman, safety first, harganya terjangkau dan berkelanjutan, sustainable secara pengelolaan atau manajemen,” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Terkait dengan kesepakatan tarif ini, Sandiaga berjanji akan merampungkannya besok. Namun ia menekankan bahwa hal mendasar dan paling utama adalah transportasi murah dan aman.

“Besok akan didapatkan (kesepakatan tariff). Karena dari segi keselamatan itu kita harus pastikan dulu bahwa setiap station itu sudah memenuhi aspek keselamatannya, sudah lolos uji sertifikasi dari Kementerian Perhubungan,” ujar Sandiaga.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri mengatakan bahwa hanya ada dua jalur LRT yang akan beroperasi yakni arah kepala gading dan velodrome.

"Yang velodrome, kita liat lah nanti. Ya mungkin ujung ke ujung stasiun kelapa gading dan velodrome. Karena beberapa ada yang belum di uji. Dan yang sudah siap itu Kelapa Gading dan Velodrome. Jadi ya itu saja," kata Zulfikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru