Satu pedagang positif Covid-19, Pasar Pramuka ditutup sampai Senin (13/7) besok

Minggu, 12 Juli 2020 | 06:15 WIB Sumber: Kompas.com
Satu pedagang positif Covid-19, Pasar Pramuka ditutup sampai Senin (13/7) besok


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Kegiatan jual beli di Pasar Pramuka Jakarta Timur ditiadakan selama tiga hari, mulai dari Sabtu (11/7) hingga Senin (13/7). 

Penutupan dilakukan setelah satu pedagang atau pemilik kios di Pasar Pramuka yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test. 

"Memang ada satu orang pedagang, dia swab secara mandiri, bukan dari Puskesmas dia. Di rumah sakit, infonya kurang enak badan jadi hasilnya positif," kata Manager Area Perumda Pasar Jaya Pasar Pramuka Sion Purba saat dihubungi Kompas.com, Sabtu. 

Baca Juga: PSBB transisi diperpanjang, Pemprov DKI intensifkan pengawasan di pasar dan KRL

Masih kata Sion, si pemilik toko tersebut tidak ke pasar selama satu minggu belakangan. Namun, anak buah atau penjaga toko masih berada di sekitar pasar beberapa hari terakhir. 

"Sudah 14 hari lebih, dan di pasar ada anak buahnya juga," ucap Sion. 

Guna mencegah penyebaran virus pihak pengelola pasar berkoordinasi dengan para pedagang sepakat untuk menutup pasar dan melakukan sterilisasi secara berkala. 

Selain itu, pelayan toko yang bekerja di kios juga dianjurkan melakukan swab test agar dapat mengetahui kondisi terkini. 

"Karena itu, menyarankan anak buahnya swab mandiri hasilnya belum ada. Jadi sementara kami tutup kiosnya." 

"Kami tutup tiga hari karena pasar itu kan juga steriliasi juga dan mereka sepakat, ini kesepakatan dengan pedagang. Tadi pagi lakukan penyemprotan oleh Damkar jam 09.00 WIB nanti juga semprot sekali lagi," kata Sion.

Baca Juga: Tes swab dilakukan di 68 pasar di Jakarta, 142 pedagang positif Covid-19

Penulis : Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar
Editor : Irfan Maullana

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Pramuka Ditutup Selama Tiga Hari"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru