SCG Indonesia donasikan 70 tabung oksigen dan alat bantu pernapasan ke Pemprov DKI

Selasa, 10 Agustus 2021 | 16:18 WIB   Reporter: Vina Elvira
SCG Indonesia donasikan 70 tabung oksigen dan alat bantu pernapasan ke Pemprov DKI

ILUSTRASI. SCG Indonesia donasikan 70 tabung oksigen dan alat bantu pernapasan ke Pemprov DKI.


CSR - JAKARTA. SCG Indonesia menyerahkan donasi senilai lebih dari Rp 600 juta untuk mendukung penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Donasi yang diberikan berupa 70 tabung oksigen berukuran masing-masing 6 m3 serta 5 alat bantu pernapasan high flow nasal cannula (HFNC).

Penyerahan donasi tersebut telah dilaksanakan pada Kamis, 5 Agustus 2021 lalu bertempat di Gedung Balai Kota, Jakarta.

Wiroat Rattanachaisit, Country Director SCG di Indonesia mengatakan, sesuai dengan komitmen SCG, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas hidup dan hadir di tengah masyarakat, yang mana dalam hal ini siguasi pandemi dengan mendukung percepatan penyembuhan pasien Covid-19.

Baca Juga: Sediakan 36.000 dosis vaksin, BCA gelar sentra vaksinasi di Jakarta Timur

"Dalam beberapa bulan belakangan, kasus Covid-19 di dunia mengalami peningkatan akibat cepatnya penyebaran virus varian Delta, termasuk di Indonesia," ujar Wiroat dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id hari ini, Selasa (10/8).

Program SCG #PeduliBersama juga turut digaungkan di Jawa Timur dengan memberikan donasi berupa 500 SCG Paper Bed beserta aksesoris pendukungnya, dengan total senilai lebih dari Rp 400 juta.

"SCG Paper Bed merupakan solusi terbaru untuk mengatasi kelangkaan tempat tidur di rumah sakit. Setiap tempat tidur terbuat sepenuhnya dari kertas daur ulang dengan desain ergonomis yang dirancang khusus untuk struktur tubuh Asia. Selain itu, SCG Paper Bed juga memiliki bobot yang ringan, sehingga mudah diangkut dan disimpan," kata Wiroat.

SCG terus mendorong seluruh masyarakat untuk #PeduliBersama melawan pandemi Covid-19 ini dengan selalu mengikuti seluruh himbauan pemerintah, menggunakan masker, menerapkan jarak sosial, mencuci tangan, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Juga untuk segera mendapatkan vaksinasi, agar dapat menurunkan jumlah infeksi COVID-19.

"Dengan semangat lebih baik dan passion for better, bersama-sama Indonesia dapat mengalahkan Covid-19," imbuhnya.

 

Selanjutnya: Grup Astra serahkan bantuan ambulans kepada BNPB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru