HOME

Sebanyak 62 mahasiswa yang diobservasi di Natuna tiba di Surabaya

Minggu, 16 Februari 2020 | 08:00 WIB Sumber: Kompas.com
Sebanyak 62 mahasiswa yang diobservasi di Natuna tiba di Surabaya

Sejumlah keluarga dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China mengangkat tulisan 'Welcome Home' di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. Sebanyak 62 mahasiswa asal Jawa Timur (Jatim) yang telah menjalani masa karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur Sabtu (15/2) pukul 22.30 WIB. Sebelum mereka tiba, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak hadir menyambut kedatangan puluhan warga Jatim di gedung VIP Terminal 1 Bandara Juanda.

Para orangtua dan keluarga yang menunggu kedatangan mereka sejak pukul 19.00 WIB, sudah tak sabar menantikan kedatangan mereka. Seketika, tangis pun langsung pecah ketika 62 mahasiswa asal Jatim itu bertemu dengan keluarga mereka.

Baca Juga: Presiden Jokowi meminta masyarakat dapat menerima WNI dari Wuhan

Sambil menangis tersedu-sedu, para orangtua dan anak mereka juga saling berpelukan. "Alhamdulillah, bahagia, bahagia sekali. Terima kasih bapak Jokowi, TNI-Polri, Ibu Khofifah dan semuanya," kata Diany Luciana Aisyah, mahasiswa Unesa yang mengikuti program beasiswa di CCNU, Wuhan, China.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jatim Heru Tjahjono mengatakan, jumlah mahasiswa asal Jatim yang dipulangkan sedianya berjumlah 65 orang. Namun, kata dia, dua mahasiswa sudah dijemput langsung oleh orangtua di Jakarta. "Sementara 1 mahasiswa lain, pulang besok jam 10.00 WIB naik pesawat Garuda dari Jakarta ke Banyuwangi. Jadi yang ikut rombongan hari ini jumlahnya 62 orang, semuanya mahasiswa," ujar Heru.

Baca Juga: WNI yang dikarantina di Natuna pulang siang ini, paling banyak dari Jawa Timur

Usai para orangtua melepas rindu dengan putra-putrinya, Khofifah yang ikut menyambut kedatangan 62 mahasiswa asal Jatim, kemudian mempersilakan mereka untuk bersantap malam di gedung VIP Bandara Juanda. (Ghinan Salman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 62 Mahasiswa yang Diobservasi di Natuna Tiba di Bandara Juanda Surabaya.

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru