Sebuah kapal meledak di perairan Selat Malaka

Jumat, 15 Februari 2019 | 18:17 WIB Sumber: Kompas.com
Sebuah kapal meledak di perairan Selat Malaka


INSIDEN LEDAKAN -  PEKANBARU. Sebuah kapal meledak di perairan Selat Malaka di Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (15/2). Hal itu disampaikan Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

"Telah terjadi kecelakaan Kapal MT Adinda dengan panjang lambung kurang lebih 30 meter meledak di perairan (Selat Malaka) Bengkalis sekitar pukul 13.30 WIB," ungkap Kukuh.

Dia mengatakan, kapal tersebut meledak di titik koordinat 1 41.678N-101 52.660 E dengan heading 88,46 jarak 25,72 mil dari Pelabuhan Pokala Dumai.

Untuk itu, SAR memberangkatkan Kapal KN 218 Dumai yang ada di Pelabuhan Pokala dan KN 411 Pos SAR Bengkalis menggunakan peralatan lengkap. Kukuh menyampaikan, menurut keterangan nakhoda KN 218 Dumai, Leni Tadika, saat ini tim di lokasi kejadian belum mengetahui berapa orang kru kapal.

"Jumlah awak kapal dan apa muatannya belum tahu. Tujuannya ke mana juga belum kami ketahui, karena masih dalam proses penyelidikan yang berwenang. Kami hanya melakukan evakuasi apabila ada korban," terang Kukuh.

Kondisi saat ini, tambah dia, api masih membakar badan kapal yang mengeluarkan asap hitam. (Idon Tanjung)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebuah Kapal Meledak di Perairan Selat Malaka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru