Sekjen Demokrat: Pak SBY masih menangis saat bercerita tentang Ibu Ani

Senin, 03 Juni 2019 | 13:14 WIB Sumber: Kompas.com
Sekjen Demokrat: Pak SBY masih menangis saat bercerita tentang Ibu Ani


BERITA DUKA - BOGOR. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan bahwa Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan tinggal selama satu minggu di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, setelah wafatnya sang istri, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. 

Menurut Hinca, SBY akan menerima beberapa tamu yang kemungkinan akan melayat. "Beliau masih di sini, di Cikeas. Tentu kalau tamu-tamu datang tidak mungkin tidak diterima. Karena mungkin kemarin belum sempat, di luar kota. Kami masih di sini, saya masih di sini mendampingi beliau," ujar Hinca di Puri Cikeas, Senin (3/6). 

Setelah itu, lanjut Hinca, SBY akan tinggal di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, untuk menghilangkan rasa sedihnya. 

Menurut Hinca, SBY kerap menangis saat bercerita tentang Bu Ani. Sementara kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudoyono (Ibas) selalu mendampingi. 

"Beliau masih perlu menata (hati) dan kalau sudah bicara Ibu Ani, kami cerita begitu, masih menangis beliau, kami mencoba menghibur, selain Mas Ibas ada, Mas AHY ada, kami bersama-sama berbincang, menghibur beliau," kata Hinca. 

Almarhumah Ani Yudhoyono tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. 

Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019. Jenazah Ani Yudhoyono kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, pada Minggu (2/6/2019). (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen Demokrat: Pak SBY Masih Menangis Saat Bercerita Tentang Ibu Ani"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru