Sempat gangguan, PLN pastikan listrik di Aceh sudah kembali normal

Selasa, 04 Februari 2020 | 12:26 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Sempat gangguan, PLN pastikan listrik di Aceh sudah kembali normal

ILUSTRASI. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan kelistrikan di wilayah Aceh kembali normal seluruhnya pada Selasa, 4 Februari 2020. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/hp.


PLN - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan kelistrikan di wilayah Aceh kembali normal seluruhnya pada Selasa, 4 Februari 2020 ini. PLN menormalkan listrik secara bertahap sejak Senin (3/2) kemarin pukul 16.50 WIB, pasca gangguan yang terjadi pada Senin siang.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, T Bahrul Halid mengatakan, pasokan listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Ga (PLTMG) Arun dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya sudah masuk ke sistem. "“Alhamdulillah listrik di Aceh sudah kembali normal keseluruhan pada hari ini (Selasa)," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/2).

Baca Juga: PLTA Hasang beroperasi, PLN terus upayakan pengembangan energi terbarukan

Sebagai informasi, sebelumnya sempat terjadi gangguan pada sistem transmisi 150 kV (kilo Volt) antara Binjai dan Pangkalan Brandan, Sumatera Utara pada hari Senin (3/2).

PLN UIW Aceh pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di Aceh terkait padamnya listrik dan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: ThorCon pilih tiga lokasi potensial ini untuk pembangunan proyek PLTN

“Kami mohon maaf atas kejadian kemarin, kami juga memohon doa dan support kepada seluruh masyarakat agar kelistrikan kita tetap aman, semoga progres pekerjaan TOL Listrik Sumatera 275 kV juga cepat terselesaikan sehingga kelistrikan semakin kuat demi meningkatkan pelayanan kami” tandas Bahrul Halid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru