Sempat Terhambat Pandemi, Jakarta Fair Kemayoran 2022 Kembali Digelar

Senin, 06 Juni 2022 | 17:21 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Sempat Terhambat Pandemi, Jakarta Fair Kemayoran 2022 Kembali Digelar

ILUSTRASI. Jakarta Fair Kemayoran 2022


PAMERAN -  JAKARTA. Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2022 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal and medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik dan lain-lain.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempati satu area yang berlokasi di HallC1, memamerkan berbagai program pemerintah provisi, membuka berbagai layanan publik dan juga panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta.

Panitia Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi.

Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuki yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara, lalu terdapat juga area Kuliner yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara yang berlokasi di Area Belakang Hall D dan juga sajian kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran.

Baca Juga: Dyandra Media International (DYAN) Bidik Pendapatan Naik 60% di Tahun 2022

Director JIExpo Karuna Murdaya, mengatakan tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran sebagai event terbesar di Indonesia dapat menjadi pemantik perekonomian Indonesia untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid 19.

“Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. Pihak panitia penyelenggara berharap semangat pagelaran event akbar Jakarta Fair, kiranya dapat memberikan efek positif bagi perkembangan roda perekonomian Indonesia secara khusus,” tutur Karuna dalam siaran pers, Senin (6/6/2022).

Kembalinya Jakarta Fair Kemayoran juga tidak lepas dari dukungan yang diberikan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Dalam event ini, pihak penyelenggara sudah mendapatkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE) yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Surat Keputusan Rekomendasi pelaksanaan pameran yang diterbitkan oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta, serta dukungan berbagai pihak mulai dari Polda, Satgas Covid Nasional/DKI Jakarta dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).

Pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2022 juga akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara maksimal yang membuat para pengunjung bisa menikmati jalannya event akbar ini dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: Dyandra Promosindo ungkap rangkaian proyek acara dalam Kopi Santai

Pihak penyelenggara juga akan menyiapkan Tim Satgas Covid Internal yang tersebar di seluruh area pameran yang akan bertugas mengawasi implementasi prokes pada event Jakarta Fair Kemayoran.

“Salah satu syarat utama bagi para pengunjung pameran adalah sudah melakukan vaksin Covid-19 minimal dosis kedua, melakukan check in scan barcode yang terafiliasi dengan aplikasi PeduliLindungi, pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk pameran dan juga memakai masker selama berada di area pameran Jakarta Fair Kemayoran,” ungkap Marketing Director JIExpo Ralph Scheunemann.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru