Sempat terjadi gangguan, 10 gardu induk PLN sudah kembali menyala

Rabu, 28 Agustus 2019 | 16:07 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Sempat terjadi gangguan, 10 gardu induk PLN sudah kembali menyala

ILUSTRASI. Pekerja memonitor Gardu Induk PLN


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagian wilayah di Jakarta dan Tangerang Selatan alami mati listrik pada siang ini. Menurut keterangan dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), pemadaman listrik itu terjadi lantaran adanya gangguan pada sub sistem Muara Karang pada pukul 14.11 WIB.

Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan, gangguan tersebut membuat padamnya listrik di sebagian Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro dan sebagian Tanggerang Selatan.

"Tim PLN sedang melakukan penanganan untuk mengatasi masalah tersebut," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (28/8).

Baca Juga: Sumber Energi (ITMA) Kepincut Bisnis Pembangkit

Hingga pukul 14:41 WIB, Dwi menyebut bahwa PLN sudah berhasil menyalakan 10 dari 11 Gardu Induk yang sebelumnya padam. Secara bertahap, kata Dwi, sejumlah wilayah sudah menyala seperti di daerah Budi kemuliaan, Kebun Sirih, Karet Baru , Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Daan mogot, pantai indah kapuk dan Ketapang.

"Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut. PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang terjadi," ungkap Dwi.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani memastikan, pemadaman listrik kali ini tidak akan seperti blackout yang terjadi di sistem kelistrikan Jawa Bali pada 4 Agustus lalu.

Baca Juga: Masih kaji keringanan pajak mobil listrik, JK: Aturannya keluar dalam waktu singkat

"Bukan (blackout), sudah mulai kembali bertegangan, sekarang sudah mulai masuk," katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Rabu (28/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru