Semua SD di Kota Tangerang gelar pembelajaran tatap muka pada Senin (8/11)

Minggu, 07 November 2021 | 13:18 WIB Sumber: Kompas.com
Semua SD di Kota Tangerang gelar pembelajaran tatap muka pada Senin (8/11)


COVID-19 - TANGERANG. Sebanyak 220 SD negeri dan swasta di Kota Tangerang bakal menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (8/11). SD di Kota Tangerang yang sudah menggelar PTM terbatas selama ini berjumlah 225 sekolah.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Helmiati berujar, dengan penambahan itu, maka SD yang akan menggelar PTM berjumlah 445 sekolah. Dengan kata lain, mulai Senin besok, seluruh SD di Kota Tangerang sudah akan menggelar skema PTM terbatas.

"Senin besok sudah semua SD menggelar PTM, totalnya ada 445 SD," kata Helmiati, Minggu (7/11).

Baca Juga: Ini kategori anak usia 6 hingga 11 tahun yang tidak boleh divaksin Covid-19

Helmiati mengklaim, berdasar peninjauan, skema PTM yang sudah diterapkan di 225 SD berlangsung sesuai dengan peraturan yang ada. Menurut dia, seluruh SD itu sudah membatasi siswa per kelas hingga 50% serta melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Sejauh ini, laporan dari monitoring yang dilakukan pengawas, PTM di jenjang SD sudah sesuai SOP (standar operasi prosedur)," urainya.

Meski demikian, Helmiati mengaku bahwa ada beberapa orangtua murid SD di Kota Tangerang yang belum juga divaksinasi Covid-19. Untuk informasi, syarat murid SD mengikuti PTM adalah orang'tuanya sudah divaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Pengamat: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak mesti matang persiapannya

Dia mengatakan, orang tua murid yang belum divaksinasi Covid-19 merupakan penderita komorbid. "Kami sudah arahkan (orangtua murid penderita komorbid) untuk vaksin (Covid-19) di RSUD Kota Tangerang, karena bisa untuk komorbid," papar Helmiati.

Dengan demikian, masih ada murid SD yang belum mengikuti PTM lantaran orang tuanya belum divaksinasi Covid-19. "Ya sekitar enggak sampai 10% per sekolah (mengikuti pembelajaran daring)," pungkas Helmiati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Senin Besok, Semua SD di Kota Tangerang Gelar Belajar Tatap Muka.
Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Jessi Carina

Baca Juga: Ini jadwal dan jenis vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun menurut Menkes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru