Simak rekayasa lalu lintas selama aksi damai di Gedung KPU siang ini

Jumat, 01 Maret 2019 | 12:37 WIB Sumber: Kompas.com
Simak rekayasa lalu lintas selama aksi damai di Gedung KPU siang ini


LALU LINTAS - JAKARTA. Kepolisian mempersiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum RI, Menteng, Jakarta Pusat menjelang aksi damai dari Forum Umat Islam (FUI) pada siang ini, Jumat (1/3). 

Polisi akan menutup akses Jalan Imam Bonjol depan Gedung KPU RI, tepatnya mulai dari perempatan Jalan Imam Bonjol sampai dengan Jalan HOS Cokroaminoto hingga perempatan Jalan Imam Bonjol sampai dengan Jalan H Agus Salim dan Jalan Pamekasan. 

Oleh karenanya, para pengendara diharapkan untuk menghindari rute tersebut dan mencari alternatif jalan lain. 

"Para pengendara diimbau tetab tertib berlalu lintas," kata Kasubbag Min Bag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam saat dikonfirmasi wartawan, Jumat siang. 

Berikut ini rencana rekayasa pengalihan arus lalin di depan Gedung KPU RI: 

Dari lampu merah Jalan Imam Bonjol atau Graha Mandiri; 

- Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan

 - Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan arah Bundaran HI 

Dari lampu merah Jalan HOS Cokroaminoto; 

- Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan HOS Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro 

- Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan HOS Cokroaminoto. 

Jamal menambahkan, rekayasa lalu lintas ini nantinya bersifat situasional sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan. 

"Melihat perkembangan situasi di lapangan dan kebutuhan," kata Jamal.

Adapun aksi damai yang dipelopori oleh FUI tersebut rencananya akan berlangsung setelah pelaksanaan ibadah shalat Jumat. (Jimmy Ramadhan Azhari) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ada Aksi Damai di Gedung KPU, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru