Soal Kabar Rencana Pemindahan Ibu Kota Jabar, Begini Tanggapan Ciputra Development

Senin, 17 Oktober 2022 | 18:41 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Soal Kabar Rencana Pemindahan Ibu Kota Jabar, Begini Tanggapan Ciputra Development

ILUSTRASI. Calon Ibu Kota Jawa Barat di Tegalluar, Ini tanggapan Ciputra Development (CTRA). KONTAN/Daniel Prabowo/28/10/2009


PROPERTI - JAKARTA. Ibu Kota Jawa Barat berpotensi akan dipindahkan ke Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Sehingga Bandung nantinya tak lagi menjadi ibu kota di Jawa Barat. 

Apalagi, di tengah pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) diproyeksikan akan mendorong percepatan pemindahan ibu kota Jawa Barat ke Tegalluar. 

Menanggapi hal itu, sejumlah pengembang besar termasuk PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan mempelajari lebih lanjut terkait prospek bisnis properti di wilayah tersebut. 

Baca Juga: Hingga Kuartal III, Ciputra Development (CTRA) Cetak Marketing Sales Rp 6,5 Triliun

Direktur CTRA, Harun Hajadi mengatakan perseroan tentu aktif mencari land bank baru untuk pertumbuhan dan sustainability kinerja perusahaan. 

“Tetapi menurut saya menjadinya ibu kota tidak akan mengubah penting nya Bandung yang sudah mature dengan sentra-sentra komersialnya, dan punya culture tertentu,” jelas dia saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (17/10). 

Dia juga bilang, jika ada penawaran akuisisi lahan maupun pembelian lahan di wilayah Tegalluar, perseroan akan mempelajari peluang tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru