Jabodetabek

Tak kalah dengan korporasi, sekolah IPEKA juga adakan sentra vaksinasi Covid-19

Minggu, 18 Juli 2021 | 22:17 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Tak kalah dengan korporasi, sekolah IPEKA juga adakan sentra vaksinasi Covid-19

ILUSTRASI. Seorang anak menunjukkan kartu vaksinnya saat vaksinasi COVID-19 khusus anak usia 12-17 tahun ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/foc.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak cuma korporasi, lembaga pendidikan juga melaksanakan kegiatan vaksinasi. Seperti Sekolah Kristen IPEKA bekerja sama dengan Persekutuan Gereja-gereja Tionghoa Indonesia (PGTI) dan Sentra Vaksinasi Gereja Kristus Yesus (GKY) menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19. Program diadakan di Sekolah Kristen IPEKA Pluit, Jakarta Utara. 

Program ini  mendukung Pemerintah Indonesia, yaitu mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat guna terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di tengah masyarakat. Adapun kegiatan ini bekerja sama dengan RS Graha Kedoya, dibantu beberapa relawan dokter yang dikoordinir oleh PGTI.

Dalam lingkup pendidikan, program vaksinasi telah bergulir sejak awal tahun 2021. Seluruh perangkat sekolah mulai dari tenaga pendidik hingga para murid ditargetkan sebagai penerima vaksin. 

Perluasan kelompok penerima vaksin ke anak-anak dan remaja berusia 12-17 tahun merupakan upaya pemerintah dalam mendorong akselerasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. “Lewat kegiatan vaksinasi ini, kami berharap dapat memberikan perlindungan menyongsong persiapan PTM bagi para murid,” ujar Handojo, Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (17/7). 

Sentra Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen IPEKA PLUIT diadakan pada 12 hingga 14 Juli 2021 pada pukul 07.30 sampai 12.30 WIB. Target penerima vaksin pada program ini adalah murid dari seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA pada tingkat SMP dan SMA serta para alumni atau minimal berusia 12 tahun. Total penerima vaksin sebanyak 1.254 orang. Jenis vaksin Covid-19 yang diberikan adalah Sinovac dengan dosis lengkap atau diberikan dosis pertama dan kedua.

 

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru